Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Otoparts (AUTO) Jadi Emiten Terbaik Sektor Komponen di Bisnis Indonesia Awards 2022

PT Astra Otoparts Tbk. (AUTO) mendapatkan penghargaan sebagai emiten terbaik di sektor otomotif dan komponen otomotif melampaui 4 pesaing emiten lainnya.
Ilustrasi/astra.co.id
Ilustrasi/astra.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan suku cadang grup Astra, PT Astra Otoparts Tbk. (AUTO) meraih penghargaan dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022.

Emiten berkode saham AUTO ini menjadi emiten terbaik di kategori sektor otomotif dan komponen otomotif. AUTOtercatat masuk nominasi bersama dengan PT Selamat Sempurna Tbk. (SMSM), PT Indospring Tbk. (INDS), PT Indo Kordsa Tbk. (BRAM), dan PT Garuda Metalindo Tbk. (BOLT).

Adapun, hingga semester I/2022, AUTO mencetak pendapatan Rp8,58 triliun naik 19,99 persen dibandingkan dengan Rp7,15 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Catatan tersebut, didukung oleh penjualan lokal sebesar Rp5,2 triliun yang naik 21,79 persen dari Rp4,27 triliun. Sementara penjualan ekspor juga meningkat 6,87 persen menjadi Rp746,73 miliar.

Sementara itu, penjualan kepada pihak berelasi setelah dikurangi diskon turut meningkat menjadi Rp2,83 triliun dari Rp2,38 triliun.

Lebih lanjut, pendapatan tersebut membuat laba bersih AUTO meningkat signifikan menjadi Rp432,49 miliar naik 61,79 persen dibandingkan dengan periode Semester I/2021 sebesar Rp267,06 miliar.

Bisnis Indonesia Award (BIA) merupakan bentuk penghargaan dari Bisnis Indonesia Group terhadap para pelaku bisnis di Indonesia, terutama korporasi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dan perusahaan finansial yang memiliki kinerja cemerlang.

Bisnis Indonesia Award dalam pelaksanaannya selalu mengangkat tema terkini yang relevan dengan perkembangan ekonomi dan dunia usaha di Tanah Air. Adapun, pada tahun ini Bisnis Indonesia Award mengusung tema “Bangkit pada Tahun Perubahan”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper