Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2022, BSDE Raih Marketing Sales Rp4,7 Triliun

Segmen rumah tapak dorong prapenjualan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) pada semester I/2022.
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk./bsdcity.com
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk./bsdcity.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti Grup Sinar Mas PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) melaporkan telah mengamankan 61 persen target prapenjualan tahunan sepanjang enam bulan pertama 2022.

Emiten Grup Sinar Mas tersebut berhasil membukukan prapenjualan sebesar Rp4,7 triliun sepanjang semester I/2022, setara 61 persen dari target tahunan prapenjualan tahun 2022 yakni sebesar Rp7,7 triliun.

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya menjelaskan, solidnya kinerja penjualan BSDE ditopang oleh penjualan produk residensial.

“Produk tersebut sepanjang semester pertama 2022 membukukan angka prapenjualan sebesar Rp3 triliun. Pencapaian tersebut setara kontribusi 64 persen terhadap total prapenjualan BSDE semester I/2022,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (3/8/2022).

Hermawan menambahkan, produk-produk residensial yang diminati pembeli terutama di BSD City, seperti di The Blizfield, Myza (Breezy House), Vanya Park (Askara Nue), Tanakayu Jiva dan Svani, Kiyomi dan Kanade The Zora di segmen atas, Laurel dan Marigold Nava Park di segmen premium, serta ruko di kawasan bisnis BSD City seperti Northridge dan Latinos Business District.

Di luar BSD City, ada beberapa produk di kawasan Jabodetabek lainnya yang mampu menarik minat pembeli dan dijual antara lain New Westfield, dan Z Living di Grand Wisata, dan Mississippi, Nashville di Kota Wisata.

Produk lainnya turut memberikan kontribusi positif, termasuk kavling komersial, strata title (apartemen) dan ruko mencapai Rp1,4 triliun atau mewakili kontribusi 31 persen terhadap total prapenjualan.

Penjualan tersebut terdiri atas Rp541 miliar dari kavling komersial yang dijual sebagian besar di BSD City, Rp316 miliar dalam strata title (apartemen/kondominium) dan Rp570 miliar dari pertokoan, ruko/ rukan.

Adapun, unit pengembangan vertikal yang terjual sebagian besar dikontribusikan oleh The Elements Rasuna CBD Jakarta, Southgate TB Simatupang, Aerium Jakarta Barat dan unit apartemen di BSD City (Marigold, Akasa, UpperWest dan Casa De Parco).

Sedangkan untuk segmen ruko, sebagian besar disumbangkan oleh Northridge Business Center dan Latinos Business District di BSD City.

Selain itu, pada semester I/2022 ini tercatat penjualan tanah joint venture senilai Rp275 miliar atau setara dengan 6 persen dari total prapenjualan.

Usai melaporkan kinerja positif, saham BSDE parkir di zona hijau pada perdagangan Rabu, ditutup naik 1,11 persen atau 10 poin ke 910 setelah membukukan pembelian oleh asing senilai Rp536,92 juta.

Di sisi lain, saham emiten berkapitalisasi pasar Rp19,27 triliun itu masih mencatatkan penurunan selama tahun berjalan (ytd) hingga 9,90 persen. Adapun, dibandingkan dengan setahun lalu harganya turun 4,21 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper