Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MAP Group MAPI, MAPA, MAPB Paparkan Kinerja Besok, Bakal Bagi Dividen?

Tiga emiten MAP Group mencetak pertumbuhan laba yang signifikan sepanjang 2021 sehingga mengindikasikan adanya pembagian dividen pada RUPS besok.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  20:29 WIB
MAP Group MAPI, MAPA, MAPB Paparkan Kinerja Besok, Bakal Bagi Dividen?
SOGO Kelapa Gading. Tiga emiten MAP Group mencetak pertumbuhan laba yang signifikan sepanjang 2021 sehingga mengindikasikan adanya pembagian dividen pada RUPS besok. Isitimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga emiten Grup MAP, PT Mitra Adi Perkasa Tbk. (MAPI), PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk. (MAPA), dan PT MAP Boga Adiperkasa Tbk. (MAPB) bakal melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) besok.

Sejumlah mata acara diajukan di antaranya Persetujuan atas rencana penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021. Sepanjang 2021, ketiga emiten tersebut telah membukukan kinerja yang positif dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Berdasarkan laporan keuangan sampai dengan Desember 2021, MAPI membukukan laba bersih Rp577 miliar, tumbuh pesat dari capaian tahun sebelumnya hanya Rp18 miliar. Selanjutnya, MAPA juga membukukan laba hingga Rp170 miliar, dari tahun sebelumnya hanya Rp1 miliar.

Sejalan, MAPB juga membukukan laba bersih Rp42 miliar, berbalik dari tahun sebelumnya rugi Rp10 miliar.

MAPI sendiri terakhir membagikan dividen pada Mei 2019, dengan besaran Rp10 per saham. Adapun, pada 2018 tahun-tahun sebelumnya MAPI juga rajin membagikan dividen senilai Rp40 per saham pada 2018 dan Rp25 per saham pada 2017.

Selain meminta persetujuan penggunaan laba bersih, ketiga emiten Grup MAP tersebut juga meminta persetujuan dan pengesahan atas Laporan Direksi mengenai jalannya usaha Perseroan dan tata usaha keuangan Perseroan, Laporan Keuangan, dan Laporan Tugas pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

Perseroan juga akan meminta persetujuan penunjukan kantor Akuntan Publik yang akan melakukan audit atas buku-buku Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022 dan pemberian wewenang kepada Direksi Perseroan untuk menetapkan jumlah honorarium Akuntan Publik tersebut serta persyaratan lain sehubungan dengan penunjukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitra adiperkasa Map Aktif Adiperkasa Map Boga Adiperkasa mapi Mapa MAPB dividen
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top