Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indomobil Sukses IMAS Anggarkan Capex Rp2 Triliun, Intip Realisasinya

Grup Salim PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) menganggarkan dana belanja modal sebesar Rp2 triliun untuk tahun 2022.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  19:16 WIB
Indomobil Sukses IMAS Anggarkan Capex Rp2 Triliun, Intip Realisasinya
Grup Salim PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) menganggarkan dana belanja modal sebesar Rp2 triliun untuk tahun 2022. - Suzuki Indomobil
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp2 triliun untuk tahun 2022.

Direktur Utama Indomobil Sukses Internasional Jusak Kertowidjojo mengatakan, pihaknya menganggarkan dana belanja modal sebesar Rp2 triliun untuk tahun 2022. Mayoritas dana belanja tersebut akan digunakan untuk pengembangan sektor bisnis sewa kendaraan dan logistik.

"Kami anggarkan Rp2 triliun, mayoritasnya untuk pengembangan kendaraan sewa dan sisanya pada sektor bisnis lainnya," katanya dalam paparan publik perusahaan, Rabu (27/7/2022).

Adapun, hingga kuartal I/2022, IMAS telah menyerap capex sebesar Rp551 miliar. Rinciannya, sebanyak Rp286 miliar digunakan untuk pengadaan sewa kendaraan dan logistik; sementara Rp265 miliar diserap untuk keperluan lain-lain.

Jusuf menambahkan pihaknya optimistis dapat mencatatkan pertumbuhan kinerja hingga akhir tahun 2022. Menurutnya, jika penyebaran virus corona mulai mereda pada paruh kedua tahun ini, kinerja kuartal III dan IV pada tahun ini dapat naik cukup tinggi.

Hingga kuartal I/2022, IMAS telah mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp6,34 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 39,7 persen dibandingkan dengan catatan pada kuartal I/2021 sebanyak Rp4,54 triliun.

Sektor kendaraan bermotor menjadi kontributor penerimaan terbesar perusahaan dengan Rp3,03 triliun atau 47,8 persen dari total pendapatan. Penerimaan suku cadang menyusul di belakangnya dengan Rp0,98 triliun (15,5 persen) diikuti oleh sewa kendaraan dan logistik sebanyak Rp0,68 triliun (10,7 persen).

Seiring dengan hal tersebut, Indomobil Sukses Internasional membukukan laba bersih senilai Rp79 miliar, berbanding terbalik dari posisi kuartal I/2021 yang merugi Rp62 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt indomobil sukses international tbk imas Kinerja Emiten grup salim capex
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top