Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semester I/2022, Ciputra CTRA Raih Prapenjualan Rp4 Triliun

Ciputra Development (CTRA) membukukan Rp4 triliun atau 51 persen dari target prapenjualan tahun ini Rp7,81 triliun.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  18:20 WIB
Semester I/2022, Ciputra CTRA Raih Prapenjualan Rp4 Triliun
Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk Candra Ciputra kiri), memberikan keterangan pers, usai RUPS, di Jakarta, Rabu (26/6/2019). Ciputra Development (CTRA) membukukan Rp4 triliun atau 51 persen dari target prapenjualan tahun ini. - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) mencetak prapenjualan mencapai Rp4 triliun sepanjang semester I/2022 atau 51 persen dari target sepanjang tahun Rp7,81 triliun.

CEO Ciputra Group Candra Ciputra menjelaskan bahwa capaian Ciputra Development tersebut naik dari tahun sebelumnya di periode yang sama hanya mencapai 3,56 triliun. Adapun, capaian hampir Rp4 triliun tahun ini perinciannya sebanyak Rp2,2 triliun dari proyek kerja sama operasi dan Rp1,78 triliun dari proyek sendiri.

“Strategi pertumbuhan kami mempertahankan jumlah lahan dan luas lokasi geografis yang cukup luas untuk mendukung diversifikasi produk dan menggunakan brand Ciputra dalam melakukan KSO [kerja sama operasi] dan melakukan pengelolaan modal secara prudent dan meluncurkan produk-produk inovatif untuk menambah porsi recurring income,” ungkap Candra dalam paparan publik, Rabu (27/7/2022).

Berdasarkan cara pembayaran, Ciputra Development mengantongi prapenjualan mayoritas dari KPR sebesar 58 persen, tunai bertaham 21 persen, dan tunai 21 persen.

Adapun, berdasarkan segmentasi, rumah dengan harga di kisaran Rp2 miliar – Rp5 miliar menyumbang porsi terbesar 38 persen, kemudian disusul segmen Rp1 miliar – Rp2 miliar sebesar 28 persen, di bawah 1 miliar 20 persen dan di atas Rp5 miliar 15 persen.

“Dari segi produk, paling besar tetap rumah, kavling, dan tanah sebanyak 78 persen, ruko 16 persen, apartemen 5 persen, dan kantor, strata title dan sisanya 1 persen,” papar Candra.

Sedangkan, lokasi yang menjadi favorit tersebar di seluruh Indonesia dengan pangsa di Jabodetabek sebesar 25 persen, Surabaya 20 persen, kota lain di Jawa 13 persen, Sumatra 20 persen, Sulawesi 18 persen, dan sisanya di kota-kota lain 1 persen.

Tahun ini, Ciputra Development menyiapkan sejumlah proyek di antaranya ada di Medan Citra Land Tanjung Morawa yang diperkirakan meluncur kuartal III/2022. Dilanjutkan dengan Citra Land Sampali pada kuartl IV/2022.

Adapun, proyek yang diutamakan tahun ini tersebat di Citraland Surabaya, Citraland Gama city Medan, CitraLand City Losari Makassar, Citra Garden City di Jakarta Barat, Citra Raya Tangerang, Citra Land Tallasa City Makassar, Citra Maja Raya, Citra Grand Semarang, CitraLand Megah Batam, Citra Land Green Lake Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra ciputra group ciputra development Kinerja Emiten ctra
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top