Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SK Indonesia BUAH IPO, Tawarkan Harga Rp350-400 per Saham

Dalam IPO, Segar Kumala Indonesia dengan kode saham BUAH menetapkan harga penawaran awal Rp350-Rp400.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 20 Juli 2022  |  05:00 WIB
SK Indonesia BUAH IPO, Tawarkan Harga Rp350-400 per Saham
Produk buah PT Segar Kumala Indonesia Tbk. (BUAH). Dalam IPO, Segar Kumala Indonesia dengan kode saham BUAH menetapkan harga penawaran awal Rp350-Rp400. - SK Indonesia.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten konsumer non siklikal PT Segar Kumala Indonesia Tbk. (BUAH) atau SK Indonesia berencana melakukan penawaran umum saham perdana atau IPO di Bursa Efek Indonesia.

Dalam IPO, Segar Kumala Indonesia menetapkan harga penawaran awal Rp350-Rp400. Jumlah saham yang ditawarkan 200 juta atau setara 20 persen dari total saham yang dicatatkan sehingga BUAH berpotensi meraih dana IPO sebanyak-banyaknya Rp80 miliar.

"Masa book building pada 20 Juli-26 Juli 2022," papar manajemen BUAH dalam keterangannya.

Didirikan pada tahun 2017, Segar Kumala Indonesia memulai bisnis perdagangan dan distribusi buah-buahan segar di daerah Jakarta dan sekitarnya dengan merk SK. Kini, BUAH telah memiliki 9 cabang distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Segar Kumala Indonesia bertindak sebagai Pedagang besar buah-buahan, daging unggas beku. Segar Kumala Indonesia mendapatkan suplai atas produk tersebut dari Asia, Amerika, Eropa dan Timur Tengah yang memiliki kualitas dan mutu terbaik serta harga yang kompetitif.

"Produk sudah terlebih dahulu di riset oleh Purchasing Team perseroan, dan kemudian dilakukan Quality Control untuk menjaga mutu dan kualitas produk tersebut," jelas manajemen.

Selanjutnya barang di simpan sesuai dengan karateristik buah tersebut terhadap suhu dan daya simpan, untuk buah yang mempunya daya simpan sangat pendek, akan di lakukan penjualan sebelum tiba (preselling) yang kemudian pada saat barang tiba di indonesia bisa langsung di kirimkan ke langganan, sehingga kualitas terjamin dan terlindungi.

Untuk tipe buah lainnya, akan di distribusikan ke cabang distribusi Segar Kumala Indonesia untuk selanjutnya disimpan dan dijual ke mitra di pelosok wilayah Indonesia.

Segar Kumala Indonesia memiliki 3 jalur distribusi utama yang dalam menjalankan usahanya yang berpusat di kota besar seperti Medan, Jakarta, dan Surabaya. Buah yang diimpor oleh perseroan akan tiba di 3 pelabuhan utama tersebut untuk selanjutnya di distribusikan ke gudang penyimpanan cold storage Segar Kumala Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Penjamin emisi efek ialah PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk. (RELI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo Segar Kumala Indonesia buah bursa efek indonesia
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top