Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rumah Sakit Hermina (HEAL) Mau Terbitkan Obligasi Rp553,5 Miliar

Emiten rumah sakit PT Medikaloka Hermina Tbk akan menerbitkan surat utang dalam bentuk obligasi senilai Rp553,5 miliar.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 14 Juli 2022  |  19:15 WIB
Rumah Sakit Hermina (HEAL) Mau Terbitkan Obligasi Rp553,5 Miliar
Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk Hasmoro (tengah), Komisaris Utama Paulus Kusuma Gunawan (kedua kiri), Wakil Komisaris Husen Sutakaria, Direktur Binsar Parasian Simorangkir (kedua kanan) dan Direktur Yulisar Khiat berbincang usai RUPS Tahunan, di Jakarta, Selasa (30/4/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten rumah sakit PT Medikaloka Hermina Tbk akan menerbitkan surat utang dalam bentuk obligasi senilai Rp553,5 miliar.

Dalam keterbukaan informasi pada laman BEI, Kamis (14/7/2022), emiten berkode saham HEAL itu akan menerbitkan dua seri surat utang dalam rangkaian Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I Medikaloka Hermina Tahap II Tahun 2022

Pada  tahap sebelumnya, HEAL telah melakukan emisi obligasi sebesar Rp446,5 miliar. Adapun, secara keseluruhan PUB I ini memiliki target emisi sebesar Rp1 triliun

Surat utang jenis obligasi konvensional Obligasi Berkelanjutan I Medikaloka Hermina Tahap II Tahun 2022 akan diterbitkan dengan jumlah pokok Rp553,5 miliar. Obligasi ini dijamin secara kesanggupan penuh (full commitment) dengan jumlah pokok sebesar Rp100 miliar yang terbagi atas dua seri.

Seri A akan ditawarkan sebanyak Rp37 miliar dengan tenor 3 tahun dan tingkat bunga 6,25 persen. Pembayaran Obligasi dilakukan secara penuh (bullet payment) pada saat tanggal jatuh tempo.

Sementara itu, seri B akan ditawarkan sebanyak Rp63 miliar dengan tenor 5 tahun dan kupon sebesar 6,75 persen. Pembayaran Obligasi dilakukan secara penuh (bullet payment) pada saat tanggal jatuh tempo.

Sedangkan, sisa dari jumlah Pokok Obligasi yang ditawarkan sebanyak-banyaknya sebesar Rp453,5 miliar dijamin secara kesanggupan terbaik (best effort). Bila jumlah dalam penjaminan kesanggupan terbaik (best effort) tidak terjual sebagian atau seluruhnya, maka atas sisa yang tidak terjual tersebut tidak menjadi kewajiban Perseroan untuk menerbitkan Obligasi tersebut.

Dalam rangka penawaran umum berkelanjutan ini, HEAL juga telah memperoleh hasil pemeringkatan obligasi dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan rating idAA (double A).

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi  adalah PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Maybank Sekuritas Indonesia, dan PT Mandiri Sekuritas.

Berikut adalah Jadwal Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan HEAL:

Tanggal Efektif : 31 Agustus 2020

Masa Penawaran Umum : 11 – 12 Juli 2022

Tanggal Penjatahan : 13 Juli 2022

Tanggal Pengembalian Uang Pesanan : 15 Juli 2022

Tanggal Distribusi Obligasi Secara Elektronik : 15 Juli 2022

Tanggal Pencatatan Pada Bursa Efek Indonesia : 18 Juli 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Medikaloka Hermina rumah sakit Obligasi HEAL
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top