Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pandu Sjahrir Mundur dari Jabatan Komisaris Digital Mediatama Maxima DMMX

Pandu Patria Sjahrir menyampaikan permohonan pengunduran dirinya sebagai komisaris PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX) pada 5 Juli 2022.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 06 Juli 2022  |  13:03 WIB
Pandu Sjahrir Mundur dari Jabatan Komisaris Digital Mediatama Maxima DMMX
Komisaris PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Pandu Patria Sjahrir. Pandu Patria Sjahrir menyampaikan permohonan pengunduran dirinya sebagai komisaris PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX) pada 5 Juli 2022. - Istimewa / Dok.pribadi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX) menyampaikan pengunduran diri komisarisnya, Pandu Patria Sjahrir.

Direktur Utama DMMX Budiasto Kusuma mengatakan, DMMX telah menerima permohonan pengunduran diri Pandu Sjahrir dari anggota dewan komisaris DMMX pada 5 Juli 2022.

"Selanjutnya untuk memenuhi peraturan No. 33/POJK.04/2014, permohonan pengunduran diri anggota dewan komisaris dari jabatannya akan diputuskan dalam rapat umum pemegang saham perseroan terdekat," ujar Budiasto dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (6/7/2022).

Digital Mediatama Maxima diketahui akan menggelar RUPS (RUPS) pekan depan, Kamis (14/7/2022). Salah satu agenda yang dibahas dalam RUPS tersebut adalah perubahan susunan dewan komisaris dan atau direksi perseroan.

Selain perubahan pengurus, RUPS DMMX juga akan membahas persetujuan dan pengesahan laporan tahunan, penetapan penggunaan laba bersih, dan laporan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum.

Lalu penunjukan akuntan publik dan atau kantor akuntan publik (KAP), serta penetapan honorarium, gaji, dan tunjangan lainnya bagi direksi dan komisaris perseroan.

Adapun Pandu tercatat menjadi komisaris DMMX pada 27 Juli 2021. Dia diangkat sebagai komisaris bersamaan dengan Suryandy Jahja yang diangkat sebagai komisaris utama dan Ananda Raja sebagai komisaris independen hingga 2024.

Selain di DMMX, keponakan Luhut Binsar Pandjaitan ini juga tercatat menjadi komisaris di PT Bursa Efek Indonesia untuk masa jabatan 2020 hingga 2023. Pandu juga saat ini tercatat sebagai Wakil Direktur Utama PT TBS Energi Utama Tbk. (TOBA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pandu Sjahrir Digital Mediatama Maxima kresna komisaris
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top