Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pengunjung berada di dekat instalasi seni imersif berjudul "Machine Halusinasi - Space: Metaverse" saat acara Digital Art Fair Asia yang menampilkan seni digital dan NFT di Hong Kong, China, Minggu (3/10/2021) Bloomberg - Lam Yik
Lihat Foto
Premium

BBRI, YELO, KIOS, DMMX dan BOLA Terjun ke Metaverse, Bagaimana Prospeknya?

Sejumlah emiten di lantai bursa seperti BBRI, YELO, KIOS, DMMX dan BOLA telah menunjukkan manuvernya untuk terjun ke bisnis terkait dengan metaverse.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
10 Februari 2022 | 09:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Perkembangan tren metaverse terbilang cukup pesat dewasa ini. Bahkan sejumlah emiten dari berbagai sektor mulai tertarik masuk ke dunia metaverse dalam pengembangan bisnis perseroan.

Bisnis mencatat, sejumlah emiten di lantai bursa berencana dan bahkan telah memulai langkahnya untuk masuk ke dunia metaverse. Beberapa emiten tersebut di antaranya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), PT Yelooo Integra Datanet Tbk. (YELO), PT Kioson Komersial Indonesia Tbk. (KIOS), PT Bali United Tbk. (BOLA) dan PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX) 

Adapun yang paling baru adalah Bank BRI. Bank pelat merah dengan kode saham BBRI tersebut akan menghadirkan dunia metaverse dalam sektor layanan perbankan pada Oktober 2022 mendatang.  

Untuk itu, pada Rabu (9/2/2022), BRI menggandeng WIR Group, perusahaan berbasis teknologi augmented reality (AR) yang berdiri sejak 2009, dalam mengembangkan layanan perbankan di dunia metaverse.

Senior Vice President of Digital Banking Development & Operation BRI Muhammad Ghifary mengungkapkan bahwa sudah menjadi keniscayaan industri perbankan harus masuk ke dunia metaverse. Menurunya, periode 2021-2022 menjadi momentum perbankan mengalami disrupsi teknologi. 

"It’s not a question of why, it’s a question of when. Kita memilihnya [metaverse] untuk sekarang sebagai inovator dan juga early adaptor untuk financial industry, "kata Ghifary.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top