Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Anjlok Terus, Ini Saran Buat Investor Ritel

Investor sebaiknya mencermati prospek kinerja fundamental emiten yang diproyeksikan semakin progresif pada tahun ini saat IHSG mengalami pelemahan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 04 Juli 2022  |  11:26 WIB
IHSG Anjlok Terus, Ini Saran Buat Investor Ritel
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus anjlok pada perdagangan sesi I hari ini, Senin (4/7/2022). Di tengah fase bearish, investor diminta perhatikan kembali fundamental emiten.

Berdasarkan data Bloomberg, IHSG hingga pukul 11.00 WIB mengalami pelemahan 2,89 persen atau 197,32 poin ke level 6.597,01.

Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Indonesia Nafan Aji Gusta Utama menjelaskan fase penurunan harga saham ini dapat dimanfaatkan investor untuk masuk ke saham-saham yang sudah undervalued.

"Investor sebaiknya mencermati prospek kinerja fundamental emiten yang diproyeksikan semakin progresif pada tahun ini. Apalagi kondisi pelemahan IHSG membuat harga saham menjadi undervalue dan menarik untuk dicermati," jelasnya kepada Bisnis, Senin (4/7/2022).

Lebih lanjut, dia menegaskan sejumlah kekhawatiran yang menyebabkan indeks komposit melemah, seiring dengan tekanan dari perekonomian global yang semakin tinggi.

Sejumlah kekhawatiran tersebut di antaranya kekhawatiran terhadap perlambatan pertumbuhan ekonomi global dan kekhawatiran terhadap potensi resesi.

Selain itu, terdapat kekhawatiran terhadap tightening monetary policy yang agresif dari The Fed yang merambat ke Bank Sentral seluruh dunia dan kekhawatiran terhadap dampak perang antara Rusia dengan Ukraina.

Rekomendasi saham Mirae Asset Sekuritas pekan ini di antaranya, CPIN, SSMS, SMRA, AMRT, ADRO, ADMR, BMRI, BBNI, ISAT, INCO, PTBA, UNTR, dan WIKA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG ihsg sesi i penggerak ihsg ihsg hari ini
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top