Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Target Buka 500 Gerai Sepanjang Tahun, Erajaya (ERAA) Sudah Serap Rp147 Miliar Capex

Erajaya tercatat telah menambah 53 gerai baru sejauh ini dengan total gerai yang dioperasikan sejumlah 1.254 owned retail outlet per Maret 2022.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 23 Juni 2022  |  20:28 WIB
Target Buka 500 Gerai Sepanjang Tahun, Erajaya (ERAA) Sudah Serap Rp147 Miliar Capex
Karyawan beraktivitas di salah satu gerai Erafone milik PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) di Jakarta, Rabu (5/1/2021). Bisnis - Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten ritel PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) telah mengeluarkan dana belanja modal sebesar Rp147 miliar sampai kuartal I/2022, seiring dengan target penambahan 500 gerai sepanjang tahun ini.

“Kami sudah menghabiskan Rp147 miliar untuk ekspansi ritel dan target penambahan tahun ini 500 gerai baru,” kata Wakil Direktur Utama ERAA Hasan Aula, Kamis (23/6/2022).

Erajaya tercatat telah menambah 53 gerai baru sejauh ini dengan total gerai yang dioperasikan sejumlah 1.254 owned retail outlet per Maret 2022. Selain itu, Erajaya Swasembada juga memiliki kerja sama dengan kurang lebih 67.000 toko ritel pihak ketiga.

Dari total jumlah gerai tersebut, mayoritas adalah ritel lini bisnis produk digital yang mencakup penjualan komputer, gawai, dan elektronik konsumer. Segmen ini menyumbang  93 persen dari total penjualan bersih sebesar Rp11,48 triliun pada kuartal I/2022.

Sementara itu, lini bisnis ritel olah raga dan gaya hidup, makanan, serta kecantikan dan kesehatan berkontribusi sebesar 7 persen pada periode ini. ERAA menargetkan bisa menambah lebih banyak gerai sampai akhir 2022.

“Kami Sudah membuka 2 gerai JD Sports yang merupakan hasil joint venture dengan JD Sports Fashion Plc. Target sampai akhir 2022 ada 7 gerai,” kata Hasan.

Target penambahan gerai anyar juga ditetapkan untuk inisiasi bisnis food and nourishment seperti tambahan 2 gerai bakery shop Paris Baguette sampai akhir tahun dan 3 gerai superstore GrandLucky.

Erajaya Group turut membidik tambahan toko untuk bisnis beauty and wellness lewat The Face Shop dan apotek Wellings. Sampai akhir Maret 2022, perseroan telah mengoperasikan 33 gerai The Face Shop dan menargetkan tambahan 4 gerai baru hingga akhir tahun. Jumlah apotek Wellings juga diharapkan meningkat menjadi 6 toko sampai akhir tahun setelah pembukaan gerai pertama di kuartal II/2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eraa capex erajaya erajaya swasembada
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top