Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Dorong Pupuk Indonesia Go Global, Ini Sebabnya

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong PT Pupuk Indonesia (Persero) untuk menjadi perusahaan berorientasi Go Global dengan program transformasi dan inovasi yang saat ini dijalankan.
Gudang Pupuk. /Pupuk Indonesia
Gudang Pupuk. /Pupuk Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong PT Pupuk Indonesia (Persero) untuk menjadi perusahaan berorientasi Go Global dengan program transformasi dan inovasi yang saat ini dijalankan.

Menteri BUMN Erick Thohir optimistis program tersebut mampu meningkatkan kinerja perusahaan kearah yang lebih baik. “Ini suasananya sangat-sangat optimis, dan saya berdoa grup Pupuk Indonesia, Petrokimia Gresik harus menjadi pemain global, bukan waktunya kita jago kandang,” demikian ungkap Erick dalam keterangan resmi Sabtu (18/6/2022).

Erick meminta kepada seluruh jajaran manajemen Pupuk Indonesia Grup agar tidak cepat puas atas kinerja yang berhasil diraih sampai saat ini. Erick berpesan kepada Pupuk Indonesia grup  agar dapat terus menjalankan program transformasi bisnis dan terus berinovasi.

“Karena itu, saya mendorong transformasi di Pupuk Indonesia supaya menjadi perusahaan kuat karena persaingannya kuat dan sehat, bahkan saya dorong lagi Pupuk Indonesia ini menjadi pemain global supaya ketika kita dibutuhkan, ketika kita harus mengintervensi pasar kita yang tidak seimbang kita hadir,” tambahnya.

Adapun, inovasi yang menjadi sorotan oleh Erick Thohir Mari Kita Majukan Usaha Rakyat (MAKMUR) yang dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani. Ia pun berharap agar kedepan Pupuk Indonesia grup dapat mencari alternatif bahan baku pupuk, terutama Phosphate (DAP dan Rock Phosphate) dan Kalium (KCl).

Pasalnya, kedua jenis bahan baku pupuk tersebut tidak tersedia di dalam negeri.  Apalagi negara seperti Rwanda dan Brasil sudah berinovasi pada pupuk organik bahkan memiliki biotech yang sangat berguna bagi sektor pertanian.

Oleh karena itu, Pupuk Indonesia grup diminta untuk tidak terpaku pada zona nyaman, harus melakukan transformasi di berbagai bidang. Diantaranya melalui kegiatan konvensi inovasi agar dapat memberikan dampak positif kepada petani, masyarakat, dan bangsa.

Terakhir, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini mengapresiasi kegiatan konvensi inovasi yang dilaksanakan oleh PT Petrokimia Gresik yang merupakan anak perusahaan Pupuk Indonesia. Dia pun meminta kepada kepada seluruh karyawan untuk menjaga kerukunan dan kekompakan. Terutama peran direksi dan serikat karyawan harus bisa berjalan seirama, berkolaborasi mendukung visi dan misi perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper