Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil RUPS MDKA: Nihil Dividen, Aksi Buyback dan Private Placement Jalan Terus

PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) menghasilkan sejumlah keputusan dalam RUPSLB pada hari ini seperti persetujuan buyback saham dan private placement.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 10 Juni 2022  |  17:47 WIB
Hasil RUPS MDKA: Nihil Dividen, Aksi Buyback dan Private Placement Jalan Terus
Presiden Direktur PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) Albert Saputro (kedua kiri) bersama Wakil Presiden Direktur MDKA Simon James Milroy (kiri), Direktur MDKA Titien Supeno (tengah), Direktur Independen MDKA Chrisanthus Supriyo (kedua kanan) dan Direktur MDKA Michael William Soeryadjaya (kanan) foto bersama usai pelaksanaan RUPST dan RUPSLB MDKA di Jakarta, Selasa (25 - 5).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten tambang logam Grup Saratoga, PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa (RUPST dan RUPSLB) hari ini, Jumat (10/6/2022).

Presiden Direktur Merdeka Copper Gold Albert Saputro menyebutkan sejumlah agenda yang mendapat persetujuan dari pemegang saham hari ini yang paling signifikan adalah pemegang saham menyetujui proposal untuk menerbitkan 10 persen dari total outstanding shares dalam bentuk non HMETD atau private placement.

"Selain itu, pemegang saham juga menyetujui melakukan buyback saham hingga sekitar Rp600 miliar," ungkapnya dalam paparan publik, Jumat (10/6/2022).

Terkait dengan rencana rights issue, Albert menjelaskan bahwa MDKA sudah melakukan hal tersebut pada waal kuartal II/2022 dengan Hong Kong Catl Brunp Co. Ltd. pada awal kuartal II/2022.

"Brunp sudah menjadi pemegang saham 5 persen MDKA melalui proses rights issue pada awal kuartal II/2022. Untuk ke depannya saat ini perusahaan belum ada rencana rights issue tambahan dan pembeli siaga yang disiapkan," imbuh Albert.

MDKA juga mengungkapkan kembali absen membagikan dividen tahun ini.

"Pembagian dividen belum dilaksankan karena kami sedang fokus untuk pengembangan bisnis," terang Albert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen RUPS saratoga investama sedaya merdeka copper mdka rights issue
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top