Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Emtek (EMTK) Rajin Ekspansi, Begini Prospeknya

Analis menilai Emtek (EMTK) memiliki outlook kinerja yang positif karena memiliki diversifikasi yang cukup besar
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 09 Juni 2022  |  07:33 WIB
Grup Emtek (EMTK) Rajin Ekspansi, Begini Prospeknya
Logo PT Elang Mahkota Teknologi Tbk dan sejumlah portofolio usahanya. - emtek
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) kembali melakukan ekspansi, dengan pembelian saham PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) melalui PT Kreatif Media Karya senilai Rp229,6 miliar. Investasi yang dilakukan EMTK ini tak hanya dilakukan di BUKA, melainkan juga beberapa emiten lain di bursa.

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan, EMTK memiliki diversifikasi yang cukup besar, sehingga memiliki outlook kinerja yang positif.

"Fokus utama yang dilakukan Emtek sejak dulu berusaha berinvestasi di digital," kata Nico, saat dihubungi Rabu (8/6/2022).

Apalagi, lanjut Nico, dengan didapatkannya hak siar Piala Dunia 2022 oleh Emtek dan perkembangan layana Vidio, menurutnya akan menjadi peluang bagi Emtek untuk menciptakan kinerja positif tahun ini.

"Bisnis teknologi Emtek di Vidio ini cukup oke setidaknya. Meskipun sektor teknologi saat ini sedang dalam gonjang-ganjing," tuturnya.

Nico juga melihat investasi EMTK di BUKA telah menghasilkan keuntungan, meskipun keuntungan tersebut didapatkan dari investasi pada PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI). Namun, Nico melihat terdapat potensi bagi Bukalapak untuk menciptakan keuntungan pertama kali di tahun depan.

"Yang patut kita apresiasi BUKA berhasil meningkatkan take rate-nya menjadi 2,31 persen dan yang paling penting TPV tumbuh 22 persen yoy," ujarnya.

Sementara untuk bisnis rumah sakit Grup Emtek melalui PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME), dengan transisi Covid-19 yang menuju endemi, Nico memperkirakan tingkat kunjungan ke rumah sakit akan mengalami peningkatan.

"Jadi banyak poin positifnya. Tapi ingat volatilitas masih akan tinggi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elang mahkota teknologi emtk emtek
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top