Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RS Grup Emtek Sarana Meditama SAME Bakal Akuisisi RS Lagi Tahun Ini

Emiten RS Grup Emtek, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME) membuka kesempatan akuisisi rumah sakit baru.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 08 Juni 2022  |  17:43 WIB
RS Grup Emtek Sarana Meditama SAME Bakal Akuisisi RS Lagi Tahun Ini
Presiden Direktur Sarana Meditama Metropolitan Tbk Jusuf Halimi saat melaksanakan paparan publik, Rabu (8/6 - 2022). Emiten berkode SAME ini menyiapkan belanja modal sebesar Rp200 miliar untuk pembelian alat kesehatan dan pengembangan sistem informasi Rumah Sakit pada 2022.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten rumah sakit grup Emtek, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME) membuka kemungkinan akuisisi rumah sakit baru pada 2022. Perseroan lebih fokus pada akuisisi rumah sakit yang sudah ada daripada pembangunan baru.

Presiden Direktur Sarana Meditama Metropolitan Jusuf Halimi menjelaskan perseroan selalu terbuka akan kesempatan akuisisi rumah sakit baru.

"Akuisisi lagi, kami selalu terbuka terhadap kesempatan yang ada, ketika ada Rumah Sakit yang dilepas dan cocok dengan strategi grup menjadi RS yang dipercaya dengan pelayanan pasien dan keselamatan. Kami terbuka akan hal-hal tersebut dan akan dampak positif ke perkembangan grup RS kami," jelasnya dalam paparan publik, Rabu (8/6/2022).

Sepanjang 2021, emiten berkode SAME ini cukup aktif melakukan akuisisi RS baru, total terdapat 4 RS baru yang diakuisisinya. Perseroan mengakuisisi 2 RS yang ada di bawah PT Elang Medika Corpora dan 2 RS melalui akuisisi 78,4 persen kepemilikan saham PT Kedoya Adyaraya Tbk. (RSGK).

Selain itu, pada April 2022, perseroan juga mengakuisisi 28 persen kepemilikan saham Jakarta Eyes Center yang dikelola oleh PT Nitrasanata Dharma.

Direktur Keuangan Sarana Meditama Metropolitan Armen Antonius Djan menjelaskan perseroan menyiapkan belanja modal sebesar Rp200 miliar pada 2022.

"Untuk belanja modal SAME sampai dengan Maret 2022 sudah ada belanja modal Rp21 miliar, target tetap 200 miliar sebagian besar dana ini dipergunakan untuk belanja alat medis dan pengembangan sistem digital atau IT sistem RS," terangnya.

SAME juga bakal menambah jumlah dokter spesialis pada tahun ini dan membentuk pusat pelayanan sejumlah penyakit tertentu atau center of excellence.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sarana meditama metropolitan akuisisi elang mahkota teknologi emtek SAME
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top