Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Menjulang, Sinar Mas Agro (SMAR) Bakal Tebar Dividen Rp847 Miliar

Pemegang saham PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMAR) menyetujui pembagian dividen dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) SMAR hari ini, Senin (6/6/2022).
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMAR). (istimewa)
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMAR). (istimewa)

Bisnis.com, JAKARTA - Pemegang saham PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMAR) menyetujui pembagian dividen dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) SMAR hari ini, Senin (6/6/2022).

Pemegang saham SMAR menyetujui untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp295 per saham, atau sejumlah lebih dari Rp847 miliar dari laba bersih 2021 sebesar Rp2,83 triliun. Dividen ini setara dengan 30 persen dari laba bersih perseroan tahun 2021.

Setelah memperhitungkan dividen interim sebesar Rp185 per saham yang telah dibayarkan pada tanggal 24 November 2021, maka sisa dividen final yang akan dibayarkan adalah sebesar Rp110 per saham atau sejumlah hampir Rp316 miliar.

Wakil Direktur Utama sekaligus Corporate Secretary SMAR Jimmy Pramono menyampaikan, pihaknya senang dan bersyukur melihat pencapaian SMART selama tahun 2021.

"Meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung, SMAR dapat menorehkan hasil yang baik. Kami akan terus mendayagunakan perkembangan teknologi, untuk memperoleh manfaat maksimal dari inovasi, produktivitas, efisiensi, ketangkasan dan daya saing biaya,” ucap Jimmy dalam keterangan resmi, Senin (6/6/2022).

Selain membagikan dividen, RUPST juga menyetujui dan mengesahkan laporan tahunan perseroan dan laporan tugas pengawasan dewan komisaris perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

RUPST juga telah menyetujui perubahan susunan anggota direksi perseroan. Irwan Tirtariyadi sebagai Direktur Utama menggantikan Jo Daud Dharsono yang telah memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Irwan merupakan Wakil Direktur Utama SMAR.

"Mewakili anggota dewan komisaris dan direksi serta para karyawan perseroan, kami menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Jo Daud Dharsono yang telah bergabung dan berkarya di SMART selama lebih dari 35 tahun. Kepemimpinan beliau sebagai direktur utama sejak tahun 2008 bersama-sama dengan manajemen perseroan telah membawa SMAR menjadi salah satu perusahaan agribisnis berbasis kelapa sawit yang terkemuka di Indonesia," tuturnya.

Selain itu, Gianto Widjaja yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur, menggantikan Irwan Tirtariyadi sebagai Wakil Direktur Utama. Untuk selanjutnya, susunan baru anggota direksi perseroan adalah sebagai berikut.

Direktur Utama: Irwan Tirtariyadi

Wakil Direktur Utama: Jimmy Pramono

Wakil Direktur Utama: DR. ING. Gianto Widjaja

Direktur: Franciscus Costan

Direktur: D. Agus Purnomo

Direktur: Yovianes Mahar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper