Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Tekno Grup Ciputra, Metrodata Electronics (MTDL) Tebar Dividen Rp128,9 Miliar

Jumlah dividen PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) setara dengan 25,3 persen dari laba bersih 2021 sebesar Rp508,9 miliar, naik 41,9 persen dari tahun lalu.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  13:52 WIB
Emiten Tekno Grup Ciputra, Metrodata Electronics (MTDL) Tebar Dividen Rp128,9 Miliar
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis - Abdurachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) memutuskan untuk membagikan dividen pada tahun ini melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada hari ini, Kamis (2/6/2022). Metrodata akan membagikan dividen sebesar Rp128,9 miliar atau sekitar 25,3 persen dari laba bersih 2021 yang sebesar Rp508,9 miliar.

Presiden Direktur MTDL Susanto Djaja mengatakan, tahun ini dividen yang dibagikan MTDL meningkat 41,9 persen dari tahun lalu. Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari upaya MTDL sebagai Digital Solution Provider and Technology Innovator, yang terus memperluas portofolio bisnisnya dalam mendukung ekonomi digital di Indonesia.

"MTDL kembali akan membagikan dividen pada tahun ini yang merupakan komitmen kami untuk terus menyejahterakan para pemegang saham. Hal ini juga didorong oleh kinerja MTDL yang positif sepanjang tahun 2021 sehingga mendapatkan penjualan dan laba bersih yang optimal," kata Susanto dalam keterangan resminya, Kamis (2/6/2022).

Dia melanjutkan, MTDL optimistis mengawali tahun 2022 ini dengan menyambut bisnis-bisnis yang sudah mulai normal kembali dengan diiringi transformasi digital. MTDL melihat peluang dari pulihnya bisnis di Indonesia yang mulai gencar untuk ekspansi infrastruktur IT ke arah digitalisasi.

Sebagai informasi, pada kuartal I-2022, MTDL meraih penjualan sebesar Rp5,2 triliun atau naik 33,7 persen secara tahunan atau year on year (YoY). MTDL juga membukukan laba bersih pada kuartal I/2022 sebesar Rp164,6 miliar atau naik sebesar 35,4 persen YoY.

Direktur MTDL Randy Kartadinata mengatakan, masing-masing bisnis MTDL juga mengalami pertumbuhan laba bersih pada kuartal I/2022, yaitu bisnis distribusi digital naik 18,1 persen dan bisnis solusi dan konsultasi digital naik 54,8 persen.

"Meski di tengah maraknya varian Omicron, bisnis MTDL terus berkembang pesat sebagai digital solution provider and technology innovator dengan memenuhi berbagai permintaan solusi dan distribusi digital di Indonesia,” ucap Randy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra dividen RUPS metrodata mtdl emiten teknologi
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top