Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Metrodata (MTDL) Cetak Laba dan Pendapatan Melejit 30 Persen Lebih di Kuartal I/2022

Selain peningkatan penjualan, Metrodata Electronics (MTDL) juga memperoleh kenaikan laba bersih pada kuartal I-2022 sebesar 35,4 persen dan membukukan total laba bersih Rp164,6 miliar.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 05 Mei 2022  |  18:16 WIB
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis - Abdurachman
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi informasi dan komunikasi (TIK) PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL), mencetak kinerja positif pada kuartal I/2022. MTDL meraih penjualan sebesar Rp5,2 triliun atau naik 33,7 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp3,86 triliun.

Presiden Direktur MTDL Susanto Djaja mengatakan, meningkatnya pendapatan perseroan ini didorong oleh bisnis MTDL yang terus berkembang pesat sebagai penyedia solusi digital dan inovator teknologi. Menurutnya, MTDL mampu memenuhi berbagai permintaan solusi dan distribusi digital di Indonesia dengan menjalin berbagai kemitraan global.

“Kami berupaya untuk meningkatkan kinerja MTDL dengan didukung oleh berbagai pihak. Serta, melalui dua bisnis utama kami, yaitu bisnis distribusi digital dan bisnis solusi dan konsultasi digital. MTDL terus memperluas kerja sama, melengkapi produk dan solusi digital," kata Susanto dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (5/5/2022).

Susanto menjelaskan, pertumbuhan kinerja kuartal I/2022 MTDL disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari bisnis distribusi digital dengan mulai pulihnya pasokan notebook, perluasan brand produk smartphone, produk gaming yang semakin diminati, hingga komponen IT yang terus meningkat.

Adapun bisnis solusi dan konsultasi digital MTLD terus mengusung berbagai inisiasi baru, seperti solusi cloud hyperscaler yang sudah bekerja sama dengan Microsoft Azure, Amazon Web Services, dan Google Cloud. Lalu, juga terdapat peningkatan penjualan software subscription dan Konverter BI-FAST System MII (KOMI).

Direktur MTDL Randy Kartadinata menjelaskan, kinerja kuartal I/2022 memang tidak terlepas dari kontribusi masing-masing bisnis perseroan. Dia menyebut, selain peningkatan penjualan, MTDL juga memperoleh kenaikan laba bersih pada kuartal I-2022 sebesar 35,4 persen dan membukukan total laba bersih Rp164,6 miliar.

"Masing-masing bisnis juga mengalami pertumbuhan laba bersih pada kuartal I/2022, yakni bisnis distribusi digital naik 18,1 persen dan bisnis solusi dan konsultasi digital naik 54,8 persen. Kami melihat prospek yang cerah untuk kinerja MTDL ke depannya,” ujarnya.

Ke depannya, MTDL optimistis dapat meraih pertumbuhan digit ganda sepanjang 2022. Melihat berbagai peluang dengan mulai normalnya pasokan produk TIK dan semakin berkembangnya solusi digital, MTDL yakin mampu untuk terus memperluas bisnisnya.

"MTDL sudah membawakan lebih dari 100 merek dan sudah memiliki berbagai mitra global sehingga kami optimis untuk dapat mendukung transformasi digital dan terus meningkatkan kinerja kami,” tutur Susanto.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten metrodata mtdl emiten teknologi
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top