Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rekomendasi Saham Senin 30 Mei Saat IHSG Diperkirakan Menguat

Yugen Bertumbuh Sekuritas memperkirakan IHSG berpotensi menguat dengan proyeksi pergerakan di rentang 6.944 sampai 7.071. Apa saja saham yang jadi rekomendasi?
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 29 Mei 2022  |  19:19 WIB
Rekomendasi Saham Senin 30 Mei Saat IHSG Diperkirakan Menguat
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/5/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan mengawali perdagangan pada Senin (30/5/2022) awal pekan besok dengan penguatan terbatas. Sentimen pembagian dividen emiten dan tingkat suku bunga yang stabil dinilai sebagai faktor pendorong terkuat oleh kalangan analis.

Sebagai catatan, IHSG naik 2,07 persen dan parkir di posisi 7.026,25 pada penutupan Jumat pekan lalu (27/5/2022). IHSG kembali menembus level psikologis 7.000 dengan 359 saham parkir di zona hijau, 179 saham melemah, dan 158 saham ditutup stagnan.

Sepanjang pekan 23—27 Mei 2022, IHSG telah naik 1,56 persen dari posisi 6.918,144 pada pekan sebelumnya.

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya dalam laporannya menyebutkan IHSG akan kembali melalui pekan pendek. Dia mengatakan IHSG masih berpotensi bertahan dalam rentang konsolidasi wajar dengan peluang kenaikan terbatas pada perdagangan Senin besok (30/5/2022).

“Namun tekanan masih belum terlihat mereda. Saat ini IHSG masih ditopang oleh beberapa faktor di antaranya musim pembagian dividen oleh emiten dan stabilnya tingkat suku bunga dalam negeri yang merupakan salah satu indikator bahwa kondisi perekonomian masih cukup stabil,” tulisnya dalam riset harian.

William meyakini peluang koreksi bisa dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian, terutama bagi investor jangka panjang.

William memperkirakan IHSG berpotensi menguat dengan proyeksi pergerakan di rentang 6.944 sampai 7.071.

Beberapa saham yang menjadi rekomendasi William untuk perdagangan besok antara lain BBCA, UNVR, HMSP, ICBP, ITMG, BBRI, ASII, EXCL, dan INDF.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG saham rekomendasi saham prediksi saham top gainers prediksi saham hari ini
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top