Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Catat! Cum Dividen TRIS, BELL, dan ADRO Berakhir Hari Ini

Sejumlah emiten bakal membagikan dividen pada periode tahun buku 2021. Emiten seperti TRIS, BELL, dan ADRO menjadikan tanggal cum date pada hari ini, Jumat (13/5/2022).
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 13 Mei 2022  |  10:18 WIB
Catat! Cum Dividen TRIS, BELL, dan ADRO Berakhir Hari Ini
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/5/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah emiten bakal membagikan dividen pada periode tahun buku 2021. Emiten seperti TRIS, BELL, dan ADRO menjadikan tanggal cum date pada hari ini, Jumat (13/5/2022).

Sebagaimana diketahui, cum date adalah tanggal terakhir untuk seorang investor mendaftarkan diri ke suatu perusahaan untuk mendapatkan dividen dari kepemilikan sahamnya.

Emiten tekstil dan garmen PT Trisula International Tbk (TRIS) telah menyetujui pembagian dividen pemegang saham sebesar Rp5,4 miliar dari tahun buku 2021 dalam RUPST.

Sepanjang 2021, TRIS mencatat penurunan penjualan neto sebesar 3,8 persen menjadi Rp1,10 triliun, yang merupakan dampak dari penurunan kinerja penjualan lokal yang turun sebesar 21,9 persen, terutama pada segmen penjualan seragam yang paling terpengaruh akibat pembatas sosial dan penundaan proyek pengadaan seragam.

Sementara itu, emiten garmen lainnya, PT Trisula Textile Industries Tbk. (BELL) dalam RUPST telah mendapatkan persetujuan membagikan dividen sebesar Rp2,03 miliar dari laba bersih tahun 2021.

Sementara itu, emiten energi PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) menyetujui pembagian dividen senilai US$650 juta dari laba bersih tahun 2021 sebesar US$933 juta.

Adapun rincian pembagian dividen ADRO adalah sebesar US$350 juta telah dibagikan pada Januari 2022 sebagai dividen interim dan US$300 juta akan dibagikan sebagai dividen tunai final.

Selain untuk pembagian dividen, ADRO juga menggunakan laba bersihnya sebesar US$283 juta sebagai laba ditahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen trisula international adaro Trisula Textile Industries
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top