Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Victoria Care (VICI) Targetkan Laba dan Pendapatan Naik Dua Digit Tahun Ini

VICI memproyeksikan pendapatan dan laba bersih naik dobel digit dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 13 Mei 2022  |  13:59 WIB
Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk. (VICI) Billy Hartono dalam Serenomi Virtual IPO Victoria Care, Kamis (17/12 - 2020)
Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk. (VICI) Billy Hartono dalam Serenomi Virtual IPO Victoria Care, Kamis (17/12 - 2020)

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten produsen dan distributor produk kosmetik PT Victoria Care Indonesia Tbk. membukukan kenaikan kinerja sepanjang 2021. Perusahaan menargetkan dapat kembali mencetak pertumbuhan sampai dua digit untuk pendapatan dan laba.

Direktur Utama Victoria Care Indonesia Billy Hartono Salim mengatakan perusahaan akan terus berusaha untuk mempertahankan pertumbuhan serta memproyeksikan pendapatan dan laba bersih naik double digit dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Untuk mencapai target tersebut, kami memiliki sejumlah strategi, di antaranya menyiapkan beragam produk-produk terbaru untuk para konsumen, memaksimalkan akun Oemah Herborist di berbagai platform e-commerce untuk menambah dan mempercepat penjualan produk perseroan, dan terus menjalin komunikasi dengan negara-negara tujuan ekspor,” kata Billy dalam paparan publik pada Rabu (11/5/2022).

Sepanjang 2021, emiten pemilik merek Herborist itu membukukan peningkatan penjualan sebesar 10,2 persen menjadi Rp1,15 triliun dari raihan periode yang sama pada 2020 sebesar Rp1,05 triliun. VICI juga berhasil meraih laba kotor sebesar Rp573,78 miliar atau naik 10,5 persen secara YoY.

Lebih lanjut, Victoria Care juga mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 19,5 persen YoY menjadi Rp177,2 miliar pada 2021, dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp148,4 miliar.

Lini kategori produk perawatan tubuh dan antiseptik menjadi kontributor utama pendapatan dengan kontribusi penjualan sebesar 54,70 persen yang terdiri atas penjualan hand sanitizer dan Herborist Minyak Zaitun. Segmen perawatan rambut menyusul dengan kontribusi sebesar 45,20 persen, salah satunya dari merek Miranda.

Sebagaimana diketahui, VICI telah mengakuisisi merek dagang Secretclean dari PT Natura Pesona Mandiri dengan nilai transaksi Rp100 miliar pada 27 April 2022. Langkah ini merupakan salah satu strategi perusahaan untuk meningkatkan laba.

“Kami yakin dengan mengimplementasikan budaya Perseroan 3S [Smart, Speed, Simple] kepada seluruh insan perseroan dan menjalankan strategi yang cepat dan tepat, Perseroan akan kembali mencatatkan raihan positif di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten kosmetik Victoria Care Indonesia VICI
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top