Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akuisisi Selesai, Boy Thohir Jadi Pengendali Trimegah (TRIM)

Konglomerat Garibaldi Thohir atau Boy Thohir menyelesaikan proses penawaran tender wajib atau tender offer atas saham PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. (TRIM).
Garibaldi Boy Thohir, Presiden Direktur Adaro Energy/Bisnis-Arif Budisusilo
Garibaldi Boy Thohir, Presiden Direktur Adaro Energy/Bisnis-Arif Budisusilo

Bisnis.com, JAKARTA - Konglomerat Garibaldi Thohir atau Boy Thohir menyelesaikan proses akuisisi melalui penawaran tender wajib atau tender offer atas saham PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. (TRIM).

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Boy Thohir mengatakan sebelum periode penawaran tender wajib, dirinya telah memiliki sebanyak 2,46 miliar (2.462.700.000) saham atau setara 34,64 persen saham TRIM per 22 Desember 2022.

Boy Thohir melakukan penawaran tender wajib atas sebanyak-banyaknya 2,6 miliar (3.609.300.000) saham yang dimiliki pemegang saham publik TRIM, atau sebanyak-banyaknya 50,77 persen dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam TRIM, yang telah berlangsung sejak 30 Maret 2022 hingga 28 April 2022, dan tanggal penyelesaian pada 9 Mei 2022.

Selama periode penawaran tender wajib tersebut, tidak terdapat pemegang saham publik TRIM yang menjual sahamnya.

Dengan selesainya penawaran tender wajib ini, maka saat ini sebanyak 34,64 persen saham TRIM dimiliki oleh Boy Thohir. Selanjutnya, pemegang saham lain dengan kepemilikan lebih dari 5 persen adalah Philmon Samuel Tanuri sebanyak 691,5 juta saham atau 9,73 persen saham, Union Sampoerna sebanyak 590 juta saham atau 8,3 persen saham.

Sementara itu, Grup Northstar melalui Advance Wealth melepaskan kepemilikan 1,03 miliar atau setara 14,59 persen sahamnya dari TRIM.

Selain nama-nama di atas, kepemilikan publik dengan jumlah saham kurang dari 5 persen di TRIM adalah sebanyak 3,01 miliar saham atau setara 47,33 persen saham.

Kemudian, kepemilikan saham oleh direksi yakni Stephanus Turangan sebanyak 28,17 juta saham atau 0,4 persen, David Agus 17,8 juta saham atau 0,25 persen, dan Syafriandi Armand Saleh 16,8 juta atau 0,24 persen saham.

Adapun kepemilikan saham selain pemegang saham pengendali dan pemegang saham utama yakni sebanyak 4,64 miliar atau setara dengan 65,36 persen saham TRIM. Sementara itu, jumlah pemegang saham TRIM mengalami perubahan dari 6.265 pemegang saham pada bulan sebelumnya, menjadi 6.165 saham saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper