Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Putra Rajawali Kencana (PURA) Targetkan Pertumbuhan Pendapatan Double Digit

Pertumbuhan kinerja Putra Rajawali Kencana (PURA) diyakini tumbuh pesat seiring dengan volume permintaan jasa logistik yang tumbuh eksponensial pada 2022.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 08 Mei 2022  |  19:34 WIB
Direktur Utama PT Putra Rajawali Kencana Tbk. (PURA) Ariel Wibisono pada saat listing perdana emiten transportasi tersebut di Bursa Efek Indonesia, Rabu (29/1/2020).  -  Bisnis/ Ilman Sudarwan
Direktur Utama PT Putra Rajawali Kencana Tbk. (PURA) Ariel Wibisono pada saat listing perdana emiten transportasi tersebut di Bursa Efek Indonesia, Rabu (29/1/2020). - Bisnis/ Ilman Sudarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten logistik, PT Putra Rajawali Kencana Tbk. (PURA) menargetkan pertumbuhan pendapatan hingga double digit pada kuartal II/2022 setelah pada April mencatatkan kinerja yang tumbuh 15 persen.

Direktur Utama Putra Rajawali Kencana Ariel Wibisono mengungkapkan cukup optimistis menghadapi kuartal II/2022 usai libur panjang Lebaran 2022. Perseroan meyakini bakal mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang signifikan pada periode tersebut.

"Kami masih cukup optimistis kuartal II/2022 masih akan mencatatkan pertumbuhan, mengingat pada kuartal ini volume dari kinerja industri masih belum berkapasitas produksi penuh. Mengingat kuartal I/2022 masih merupakan musim penghujan, beberapa komoditas belum memasuki musim panen," ungkapnya saat dihubungi Bisnis, Minggu (8/5/2022).

PURA lanjutnya, merupakan perusahaan rantai pasok logistik yang berfokus kepada industri swasta dan pemerintah, akan selalu bertumbuh seiring dengan volume permintaan yang tumbuh eksponensial pada 2022 seperti pada angkutan bahan pokok, energi baru terbarukan, bahan baku dan bahan dasar di semua industri di Indonesia.

Dia menjelaskan melewati kuartal I/2022, PURA mengalami kinerja yang cukup positif mengingat PURA menjadi salah satu pendukung logistik di industri minyak goreng dan produk olahan sawit seperti RBD Palm Olein, dan RBD Olein.

"Periode April meningkat seperti pada cycle tahun tahun sebelumnya, dimana monthly performa meningkat 15 persen karena pemilihan komoditas dan posisi PURA sebagai supply chain cukup strategis. Industri tumbuh terutama di sektor bahan pokok dan raw material," tambahnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik industri logistik Putra Rajawali Kencana (PURA)
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top