Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) Susanto Djaja. - Bisnis/Abdurachman
Lihat Foto
Premium

Intip Rencana Bisnis dan Ambisi Metrodata MTDL Suntik Startup

PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) mencanangkan ambisi besar guna mengarungi tahun ini. Tak terkecuali ambisi menyuntikkan dana ke startup.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com
06 Januari 2022 | 14:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) membidik lompatan kinerja yang cukup signifikan pada tahun ini. Selain itu, perseroan pun membidik peluang untuk menyuntikkan investasi ke perusahaan rintisan alias startup.

Direktur Metrodata Electronics Randy Kartadinata mengatakan pada tahun depan kebutuhan laptop atau PC dan ponsel akan terus meningkat karena terdorongnya digitalisasi di sektor edukasi, bisnis dan hiburan. Maka itu perseroan berencana untuk melakukan pembaruan produk, supaya mampu memenangkan persaingan di sektor tersebut.

"Terutama juga banyaknya bisnis UMKM yang mulai menggunakan media digital, sehingga akan terus diperlukan dan perbaharuan untuk peralatan komputer dan ponsel," katanya kepada Bisnis belum lama ini.

Selain itu, MTDL tengah melihat adanya potensi pertumbuhan bisnis di tengah merebaknya perusahaan rintisan di pasar lokal. Randy menegaskan perseroan akan mendukung penuh terciptanya rintisan yang berkelanjutan.

Hal itu, lanjutnya, sejalan dengan strategi besar MTDL untuk terlibat secara penuh dalam transformasi digital di Indonesia. Maka itu, perseroan membuka peluang untuk menyuntikkan modal ke startup yang menjanjikan.

Randy memberikan bocoran terkait startup yang layak untuk disuntikan modal adalah perusahaan startup berbasis digital yang telah teruji, bertumbuh secara baik dan memiliki customer base yang besar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top