Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Metrodata (MTDL) Kolaborasi dengan Perusahaan Software Amerika Anaplan

Kerja sama ini diharapkan dapat memperluas layanan perencanaan bisnis yang menawarkan lebih dari sekedar layanan perencanaan keuangan.
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis/Abdurachman
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) bekerja sama dengan perusahaan software asal California, Anaplan menghadirkan sistem enterprise performance management (EPM) berbasis komputasi awan atau cloud.

Direktur Metrodata Electronics Sjafril Effendi mengatakan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat bergantung pada peningkatan ekonomi digital. Metrodata, lanjutnya, melihat peluang kerja sama dengan Anaplan untuk membantu menyertakan intelligence ke dalam proses perencanaan bisnis.

Dia optimistis produk itu dapat memperkuat transformasi digital dan menyatukan informasi dalam sebuah platform berbasis cloud yang terpadu.

“Meskipun banyak industri di sini yang telah sangat terdampak oleh pandemi Covid-19. Namun di sisi lain, hal ini juga lebih mendorong berbagai organisasi lintas sektor untuk mengurangi jumlah divisi dan mencari solusi agar setiap unit bisnisnya dapat saling terhubung dengan lebih baik, merampingkan operasionalnya, serta meningkatkan sistem perencanaan lintas departemennya untuk membangun sumber informasi tunggal yang dapat diandalkan,” katanya dalam keterangan resmi Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, sebagai mitra dari Anaplan, jangkauan Metrodata selaku distributor dan reseller teknologi akan membuat platform perencanaan terpadu milik Anaplan yang ditujukan bagi perusahaan dan pelanggan menjadi lebih cepat dan mampu memberikan informasi real-time

Magdalena Hendrata, Regional Vice President Anaplan untuk Indonesia dan Thailand mengatakan dengan keahlian di bidang solusi digital, Metrodata kini lebih mantap dalam mendukung proses pengambilan keputusan perusahaan secara lebih selaras dan terinformasi.

"Solusi TI ini bisa menjaga ketahanan bisnis di tengah banyaknya tantangan yang ada di Indonesia,” katanya.

Kerja sama ini diharapkan dapat memperluas layanan perencanaan bisnis yang menawarkan lebih dari sekedar layanan perencanaan keuangan. Produk ini telah meliputi supply chain, Sumber Daya Manusia (SDM), penjualan dan sistem perencanaan perusahaan terpadu, dengan fokus pada perusahaan-perusahaan besar serta para afiliasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper