Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Metrodata (MTDL) Kolaborasi dengan Perusahaan Software Amerika Anaplan

Kerja sama ini diharapkan dapat memperluas layanan perencanaan bisnis yang menawarkan lebih dari sekedar layanan perencanaan keuangan.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 11 Januari 2022  |  18:21 WIB
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis - Abdurachman
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) bekerja sama dengan perusahaan software asal California, Anaplan menghadirkan sistem enterprise performance management (EPM) berbasis komputasi awan atau cloud.

Direktur Metrodata Electronics Sjafril Effendi mengatakan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat bergantung pada peningkatan ekonomi digital. Metrodata, lanjutnya, melihat peluang kerja sama dengan Anaplan untuk membantu menyertakan intelligence ke dalam proses perencanaan bisnis.

Dia optimistis produk itu dapat memperkuat transformasi digital dan menyatukan informasi dalam sebuah platform berbasis cloud yang terpadu.

“Meskipun banyak industri di sini yang telah sangat terdampak oleh pandemi Covid-19. Namun di sisi lain, hal ini juga lebih mendorong berbagai organisasi lintas sektor untuk mengurangi jumlah divisi dan mencari solusi agar setiap unit bisnisnya dapat saling terhubung dengan lebih baik, merampingkan operasionalnya, serta meningkatkan sistem perencanaan lintas departemennya untuk membangun sumber informasi tunggal yang dapat diandalkan,” katanya dalam keterangan resmi Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, sebagai mitra dari Anaplan, jangkauan Metrodata selaku distributor dan reseller teknologi akan membuat platform perencanaan terpadu milik Anaplan yang ditujukan bagi perusahaan dan pelanggan menjadi lebih cepat dan mampu memberikan informasi real-time

Magdalena Hendrata, Regional Vice President Anaplan untuk Indonesia dan Thailand mengatakan dengan keahlian di bidang solusi digital, Metrodata kini lebih mantap dalam mendukung proses pengambilan keputusan perusahaan secara lebih selaras dan terinformasi.

"Solusi TI ini bisa menjaga ketahanan bisnis di tengah banyaknya tantangan yang ada di Indonesia,” katanya.

Kerja sama ini diharapkan dapat memperluas layanan perencanaan bisnis yang menawarkan lebih dari sekedar layanan perencanaan keuangan. Produk ini telah meliputi supply chain, Sumber Daya Manusia (SDM), penjualan dan sistem perencanaan perusahaan terpadu, dengan fokus pada perusahaan-perusahaan besar serta para afiliasinya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

metrodata cloud computing kerja sama emiten teknologi
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top