Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Uno Dapat THR Dividen Rp175 Miliar dari Saratoga (SRTG)

PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) akan membagikan dividen ke Sandiaga Uno hingga mencapai Rp175 miliar.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 21 April 2022  |  17:35 WIB
Sandiaga Uno Dapat THR Dividen Rp175 Miliar dari Saratoga (SRTG)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (18/9/2021). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) akan membagikan dividen ke Sandiaga Uno hingga mencapai Rp175 miliar.

Pembagian dividen ini telah disetujui pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Saratoga hari ini, Kamis (21/4/2022).

Investor Relations Saratoga Investama Sedaya Ryan Sual mengatakan, RUPS Saratoga pagi ini menyetujui pembagian dividen sebesar Rp814 miliar.

"Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pembagian dividen mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Bahkan bisa kami bilang, ini rekor tertinggi dalam pembagian dividen kami secara total amount," kata Ryan dalam paparan publik Saratoga, Kamis (21/4/2022).

Dengan pembagian dividen Saratoga ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno juga akan mendapatkan bagian dividen emiten berkode saham SRTG ini.

Sebagai informasi, Sandiaga saat ini menggenggam sebanyak 2,91 miliar (2.917.827.145) saham Saratoga, atau setara dengan 21,51 persen kepemilikan dari total saham SRTG yang beredar.

Dengan jumlah pembagian dividen SRTG sebesar Rp814 miliar, Sandiaga diperkirakan akan mendapatkan bagian dividen senilai Rp175 miliar berdasarkan jumlah kepemilikan sahamnya saat ini.

Adapun pemegang saham terbesar SRTG saat ini adalah Edwin Soeryadjaya dengan kepemilikan 4,49 miliar saham atau setara 33,1 persen. Kemudian disusul oleh PT Unitras Pertama dengan kepemilikan 4,43 miliar saham atau setara 32,72 persen kepemilikan.

Sementara itu, sebesar 1,56 miliar saham atau 12,16 persen saham dipegang oleh pemegang saham lainnya, dan sisanya sebesar 67,5 juta saham atau 0,49 persen merupakan saham treasuri perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen saratoga investama sedaya sandiaga uno srtg
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top