Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BEI: Phintraco Sekuritas Market Leader Pasar Modal Syariah di 2021

Phintraco Sekuritas saat ini menjadi market leader di pasar modal syariah, baik dari segi total investor syariah, investor syariah baru, dan investor syariah aktif.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 17 April 2022  |  16:56 WIB
Karyawan melintas di dekat layar yang menampilkan logo Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Suselo Jati
Karyawan melintas di dekat layar yang menampilkan logo Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebut sebanyak tiga anggota bursa menjadi market leader di industri pasar modal syariah selama 2021.

Kepala Divisi Pasar Modal Syariah BEI Irwan Abdalloh mengatakan, Phintraco Sekuritas saat ini menjadi market leader di pasar modal syariah, baik dari segi total investor syariah, investor syariah baru, dan investor syariah aktif.

"Anggota Bursa yang saat ini menjadi leader di pasar modal syariah, baik dari total investor, investor syariah baru, dan total investor syariah aktif adalah Phintraco Sekuritas," kata Irwan dalam edukasi pasar modal syariah, dikutip Minggu (17/4/2022).

Berdasarkan data BEI, dari total investor syariah, Phintraco Sekuritas memiliki pangsa pasar 26 persen investor syariah, lalu disusul Indo Premier Sekuritas 24 persen, dan First Asia Capital Sekuritas 13 persen, dari total seluruh investor syariah di pasar modal.

Kemudian dari segi investor syariah baru, Phintraco Sekuritas memiliki pangsa pasar 37 persen, disusul BNI Sekuritas 17 persen, dan MNC Sekuritas 13 persen.

Selanjutnya, dari sisi investor syariah yang aktif, Phintraco Sekuritas masih memiliki pangsa pasar tertinggi yakni 25,3 persen, disusul oleh Indo Premier Sekuritas 25,2 persen, dan First Asia Capital Sekuritas 12 persen.

Sebagai informasi, jumlah investor saham syariah Indonesia per Maret 2022 adalah sebanyak 108.345 investor. Selama periode tahun 2017 hingga Maret 2022, jumlah investor ini telah tumbuh 367 persen.

Adapun tahun ini, BEI menargetkan pertumbuhan investor pasar modal syariah mencapai 30 persen dari 105.174 investor di tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei bursa efek indonesia syariah pasar modal syariah Indeks Syariah
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top