Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Affinity Jual 4 Persen Saham Sido Muncul (SIDO) Rp1,08 Triliun

Affinity melalui Corcodant menjual 1,2 miliar saham SIDO atau setara 4 persen dari seluruh saham yang disetor dan ditempatkan perseroan pada harga Rp900 per saham.
Farid Firdaus & Herdanang Ahmad Fauzan
Farid Firdaus & Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 08 April 2022  |  22:42 WIB
Sebuah iklan Tolak Angin produksi PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) terpampang di sebuah warung pinggir jalan di Jakarta, Minggu (16/2/2014). Bloomberg - Dimas Ardian
Sebuah iklan Tolak Angin produksi PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) terpampang di sebuah warung pinggir jalan di Jakarta, Minggu (16/2/2014). Bloomberg - Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA – Affinity Equity Partners melalui perusahaan afiliasinya Corcodant Investment Pte Ltd melepas 4 persen kepemilikan sahamnya di PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO).

Direktur Corcodant Investment Pte Ltd Robin Ong mengatakan, perusahaan menjual 1,2 miliar saham SIDO atau setara 4 persen dari seluruh saham yang disetor dan ditempatkan perseroan pada harga Rp900 per saham. Dengan demikian, nilai transaksi penjualan saham mencapai Rp1,08 triliun.

“Transaksi dilakukan pada 1 April 2022, sementara tujuan transaksi adalah divetasi kepemilikan di SIDO,” terangnya dalam keterbukaan informasi, Jumat (8/4/2022).

Setelah transaksi kepemilikan Corcodant di SIDO menjadi 17,14 persen, dari sebelumanya 21,14 persen.

Menurut Keterangan Direktur Keuangan SIDO Leonard, divestasi Affinity salah satunya dilakukan dalam rangka pemenuhan regulasi. Ini lantaran sebagian dari keseluruhan saham yang dimiliki Affinity merupakan saham hasil konversi surat utang alias convertible bond. “Affinity ini, kan, mereka awalnya masuk lewat convertible bond sekitar lima tahun lalu. Ada aturan yang mengharuskan mereka agar menjual,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (7/4/2022).

Seperti diketahui, Affinity Equity Partners yang merupakan salah satu private equity independen terbesar di kawasan Asia Pasifik dengan dana kelolaan sebesar mencapai US$14 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

divestasi jamu divestasi saham sido muncul SIDO
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top