Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Berpotensi Naik Berkat Penguatan Harga Komoditas

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan mendapatkan sentimen positif dari kenaikan harga komoditas hari ini, Kamis (31/3/2022).
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  07:36 WIB
IHSG Berpotensi Naik Berkat Penguatan Harga Komoditas
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Senin (14/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan mendapatkan sentimen positif dari kenaikan harga komoditas hari ini, Kamis (31/3/2022).

Direktur MNC Asset Management Edwin Sebayang mengatakan, setelah indeks DJIA menikmati kenaikan selama 10 hari sekitar 10 persen, indeks DJIA akhirnya ditutup melemah 0,19 persen.

Hal ini juga akibat dari dampak kembali naiknya harga WTI Crude Oil sekitar 2,19 persen, serta turunnya harga saham berbasis teknologi di tengah aksi investor di Wall Street menunggu data weekly jobless claims serta data personal income and spending yang akan direlease Kamis pagi waktu AS.

"Jika dikombinasikan dengan kembali turunnya EIDO di hari kedua sebesar 0,24 persen dan jatuhnya harga komoditas CPO dan timah masing-masing sebesar 1,48 persen dan 0,31 persen berpotensi menjadi sentimen negatif bagi perdagangan Kamis ini," kata Edwin dalam risetnya, Kamis (31/3/2022).

Di lain pihak, lanjutnya, sentimen positif bagi IHSG Kamis ini diharapkan datang dari naiknya harga beberapa komoditas seperti minyak 2,19 persen, batu bara 2,60, emas 0,68 persen dan nikel 2,6 persen di tengah kembali turunnya yield Obligasi AS untuk semua tenor.

Edwin memperkirakan IHSG hari ini akan bergerak di rentang 6.945 hingga 7.092. Edwin merekomendasikan investor untuk membeli saham BUKA, AGII, UNVR, SGRO, MAPI, EMTK, JPFA, INDF, INTP, ASII, dan ADHI.

IHSG kemarin parkir pada posisi 7.053,19 atau naik 0,59 persen. IHSG sempat mencatatkan posisi tertinggi pada level 7.055,86. Semua sektor memperlihatkan kenaikan pada perdagangan hari ini kecuali consumer cyclical yang turun 0,21 persen, infrastruktur turun 0,29 persen, dan sektor energi terkoreksi 0,68 persen.

Disusul sektor consumer non-cyclical 1,84 persen, dan sektor keuangan naik 0,63 persen.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG komoditas rekomendasi saham harga cpo
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top