Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulia Boga Raya (KEJU) Proyeksi Penjualan Ramadan Naik Dua Digit

Mulia Boga Raya (KEJU) mengantisipasi kenaikan penjualan selama momen Ramadan dan Lebaran dengan menambah kapasitas produksi.
Beberapa portofolio produk keju merek Prochiz yang diproduksi oleh PT Mulia Boga Raya Tbk. (KEJU) - prochiz.com
Beberapa portofolio produk keju merek Prochiz yang diproduksi oleh PT Mulia Boga Raya Tbk. (KEJU) - prochiz.com

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten produsen keju merek Prochiz, PT Mulia Boga Raya Tbk. (KEJU), membidik kenaikan penjualan dua digit pada momen Ramadan dan Lebaran tahun ini. Perusahaan telah mengantisipasi kenaikan penjualan dengan menambah kapasitas produksi.

Direktur Utama PT Mulia Boga Raya Tbk Bobby K Gandasaputra mengatakan momen Ramadan dan Lebaran selalu berkontribusi besar terhadap penjualan perusahaan di berbagai kanal, mulai dari penjualan melalui general trade maupun e-commerce. 

“Di 2021 meski pandemi, kontribusi tetap mengalami kenaikan. Pada 2022 dengan melandainya kasus dan peningkatan mobilitas, kami sudah menaikkan produksi dan mengantisipasi kenaikan [permintaan] double digit,” kata Bobby dalam Paparan Publik Kinerja Tahun 2021, Selasa (29/3/2022).

Meski tidak memperinci besaran kenaikan yang dimaksud, Bobby mengemukakan bahwa kinerja penjualan KEJU memperlihatkan tren positif pada 2021 dengan kenaikan 8,4 persen menjadi Rp1,04 triliun. Kenaikan penjualan bersih pada tahun lalu dia sebut menjadi titik balik setelah penurunan penjualan yang sempat dirasakan perusahaan pada tahun pertama pandem.

Peningkatan penjualan berhasil mendorong peningkatan laba bersih pada 2021 sebesar 19,5 persen menjadi Rp144 miliar, dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya Rp121 miliar. 

“Kami masih melihat peluang pertumbuhan industri yang dahsyat ke depan. Dengan memegang misi kami untuk memasyarakatkan keju dan mengkejukan masyarakat, kami yakin setiap produk Prochiz akan memberi manfaat yang terbaik bagi setiap konsumennya baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” kata Bobby.

Bobby mengemukakan tahun lalu perseroan juga meluncurkan sejumlah inovasi terbaru yakni Prochiz Gold Slice 2S dan Prochiz Gold Cheddar 60 gram. Dia mengatakan Perseroan kembali merumuskan sejumlah rencana guna menjaga kinerja pada 2022. 

Salah satu inovasi pada tahun ini yakni peluncuran brand F&B keju pertama di Indonesia dengan nama K-JU, produk K-JU merupakan buah kemitraan dari Proxhiz dan Yummy Kitchen. Selain itu, perseroan juga akan merilis dua produk baru Prochiz Cheddar Royale yang mengandung vitamin A,D, E, protein, dan kalsium serta Prochiz Quick Melt Slice dengan melting properties yang tinggi sehingga akan cocok sebagai bahan roti isi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper