Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perbaiki Kinerja, Krakatau Steel (KRAS) dan Silmy Karim Diganjar Penghargaan BUMN 2022

Krakatau Steel mendapatkan penghargaan perusahaan BUMN Terbaik II Kategori Strategi Tumbuh dan Bertahan, Terbaik II Kategori Transformasi Organisasi.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 25 Maret 2022  |  15:06 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama PT Krakatau Streel Tbk. Silmy Karim dalam peresmian subholding PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI), Selasa 13 Juli 2021. - Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama PT Krakatau Streel Tbk. Silmy Karim dalam peresmian subholding PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI), Selasa 13 Juli 2021. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten BUMN produsen baja, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS) dan Direktur Utamanya Silmy Karim meraih penghargaan BUMN 2022 seiring dengan perbaikan kinerja perseroan selama dua tahun terakhir.

Krakatau Steel mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan BUMN Terbaik II Kategori Strategi Tumbuh dan Bertahan, Terbaik II Kategori Transformasi Organisasi.

Sementara itu, Silmy Karim meraih penghargaan The Best CEO in Change Leadership sebagai pimpinan perusahaan BUMN yang berhasil melakukan perubahan besar dalam membenahi perusahaan.

Silmy pada Anugerah BUMN tahun sebelumnya mendapatkan penghargaan sebagai The best CEO on Turn Around tahun 2020 dan The Best CEO in Strategic Alliance tahun 2018.

Corporate Secretary Krakatau Steel Pria Utama menerangkan manajemen Krakatau Steel di bawah kepemimpinan Silmy Karim telah berhasil melakukan turn around perusahaan melalui berbagai macam strategi.

"Hingga akhirnya mencatatkan laba pada 2020 dan 2021 berturut-turut setelah sebelumnya 8 tahun merugi. Anugrah BUMN 2022 ini merupakan apresiasi serta penghargaan atas kinerja positif yang berhasil diraih perusahaan,” jelasnya dikutip Jumat (25/3/2022).

Krakatau Steel dianggap mampu melangkah dan meraih pencapaian yang lebih tinggi lagi dari awal dilakukan program restrukturisasi dan transformasi.

Pria menambahkan, di bawah kepemimpinan Silmy Karim Krakatau Steel berangsur pulih dari kerugian dan kemudian untung serta semakin berkembang.

Selain itu, inovasi dan digitalisasi yang terjadi di Krakatau Steel telah berhasil mendorong kinerja perusahaan kepada titik pencapaian baru yang lebih baik lagi di tengah kondisi pasar baja yang tidak menentu akibat pandemi Covid-19.

“Sosok Silmy Karim berperan penting bagi perbaikan kinerja Krakatau Steel. Silmy mampu melihat peluang untuk terjadinya efisiensi dan optimalisasi operasi. Justru di tengah keterbatasan modal dan beban masalah di masa lalu yang begitu banyak," terangnya.

Anugerah BUMN yang diselenggarakan setiap tahun adalah bentuk apresiasi terhadap langkah yang telah diambil dan kinerja yang telah dicapai oleh insan BUMN yang secara khusus diberikan kepada BUMN, anak Perusahaan BUMN, maupun CEO yang mampu menunjukkan prestasi.

“Penghargaan ini akan semakin memacu Krakatau Steel untuk meningkatkan kinerja bisnisnya dan memberikan kemajuan bagi industri baja nasional. Menjadikan Krakatau Steel sebagai produsen baja yang tangguh yang kompetitif,” kata Pria.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN krakatau steel kras Silmy Karim
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top