Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) Jelaskan Komitmen 100 Persen Kendaraan Listrik

Untuk mencapai target zero emission, GOTO menetapkan target 100 persen kendaraan listrik pada tahun 2030.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 24 Maret 2022  |  07:59 WIB
Paparan publik penawaran umum perdana saham atau IPO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. pada Selasa (15/3 - 2022).
Paparan publik penawaran umum perdana saham atau IPO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. pada Selasa (15/3 - 2022).

Bisnis.com, JAKARTA - Calon emiten PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) menjelaskan komitmennya untuk upaya keberlanjutan atau sustainability. Komitmen ini diterapkan melalui three zero, yakni nol limbah, nol emisi dan nol batasan pada 2030.

Group Head of Sustainability GoTo Tanah Sullivan mengatakan untuk memastikan GoTo bisa mencapai target zero emission, pihaknya juga menetapkan target 100 persen kendaraan listrik pada tahun 2030.

"Komitmen ini sejalan dengan target-target SDG yang paling relevan untuk GoTo dan bakal jadi panduan kami untuk membuat semua keputusan bisnis," kata Tanah dalam Microsoft Dev//Verse 2022, Rabu (23/3/2022).

Dia melanjutkan, GoTo sudah meluncurkan beberapa upaya yang menggunakan teknologi untuk kebaikan dan membantu misi lingkungan, khususnya untuk program go greener.

Dengan bantuan teknologi satelit, drone, IOT censor dan AI jejak.in, yang didukung teknologi Microsoft, GoTo meluncurkan program go greener untuk membantu pengguna menghitung dan menyerap jejak karbonnya melalui aplikasi gojek.

"Selain itu di fitur GoFood kami menyediakan opsi alat makan plastik berbayar biar pengguna yang tidak mau pakai alat makan plastik bisa tidak dikasi untuk mengurangi sampah. Kami juga sudah menyediakan kemasan atau kantong ramah lingkungan," ujar dia.

Tanah melanjutkan, pengguna GoTo juga bisa menyerap karbon melalui penanaman pohon melalui aplikasi Gojek. Lokasi dan kondisi pohon yang ditanam pengguna dapat dimonitor melalui aplikasi jejak.in.

Saat ini, GoTo juga menyediakan opsi adopsi pohon dan fitur penanaman pohon ini sudah terintegrasi dengan GoRide dan GoCar.

"Harapannya lewat kolaborasi GoTo dan jejak.in, masyarakat bisa semakin mudah berkontribusi ke isu lingkungan dan iklim. Dengan demikian, inisiatif ini bisa dilakukan di skala yang lebih luas dan membuat dampak yang lebih besar," ucapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kendaraan Listrik Goto ESG GoTo Gojek Tokopedia
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top