Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten Hary Tanoe (BHIT) dan Microsoft Teken MoU, Percepat Digitalisasi Grup MNC

Grup MNC akan memanfaatkan rangkaian teknologi Microsoft seperti cloud, machine learning, dan blockchain.
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis/Himawan L Nugraha
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – PT MNC Investama Tbk. (BHIT) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan Microsoft demi mempercepat proses digitalisasi bisnis Grup MNC.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam keterangan resmi menyatakan mengatakan bahwa digitalisasi layanannya adalah masalah mendesak mengingat tuntutan terus berinovasi dan berkembang.

MNC Group, yang tengah bertransformasi digital, bersyukur dapat bermitra dengan Microsoft, pengembang teknologi kelas dunia yang memiliki sejumlah talenta paling cemerlang, untuk berkolaborasi di berbagai inisiatif yang saling menguntungkan,” ungkap Hary dikutip dalam keterangan resmi, Senin (21/3/2022).

Manajemen BHIT menyampaikan bahwa Grup MNC akan memanfaatkan rangkaian teknologi Microsoft seperti cloud, machine learning, dan blockchain. Rangkaian tersebut bertujuan untuk menyederhanakan proses penyimpanan, pengelolaan, dan analisis data perusahaan.

Selain itu teknologi dari Microsoft menurut manajemen BHIT juga bermanfaat meningkatkan efektifitas serta keamanan proses kerja hybrid, membangun marketplace keuangan, serta mengembangkan layanan streaming game.

Oleh sebab itu, tidak hanya BHIT yang akan mendapatkan manfaat dari kerja sama ini, melainkan hampir seluruh lini bisnis Grup MNC diantaranya PT MNC Digital Tbk. (MSIN), PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP), dan PT MNC Land Tbk. (KPIG).

Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir menambahkan dirinya percaya kerja sama kedua perusahaan juga akan turut mempercepat digitalisasi Indonesia.

“Kami percaya kolaborasi ini akan mampu memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia, khususnya dalam transformasi Indonesia menuju Indonesia Digital,” ujar Dharma.

Dharma menyebut Microsoft siap memberikan dukungan di berbagai tahapan transformasi Grup MNC. Mulai dari penguatan talenta digital, penyediaan platform inovasi, pendampingan ahli, hingga dukungan go-to-market.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper