Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tok! MNC Studios (MSIN) Ganti Nama Jadi PT MNC Digital Entertainment Tbk

PT MNC Studios International Tbk. berubah nama menjadi PT MNC Digital Entertainment Tbk. dan fokus kepada transformasi digital.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 11 Maret 2022  |  18:14 WIB
RUPSLB MSIN menyetujui beberapa agenda penting sekaligus meresmikan evolusi perseroan menjadi grup konten dan hiburan digital terbesar dan terintegrasi di Indonesia
RUPSLB MSIN menyetujui beberapa agenda penting sekaligus meresmikan evolusi perseroan menjadi grup konten dan hiburan digital terbesar dan terintegrasi di Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten grup MNC, PT MNC Studios International Tbk. (MSIN) telah rampung melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Hasilnya, perseroan resmi berganti nama, mengakuisisi usaha digital dari seluruh grup MNC, serta melakukan pergantian direksi.

Presiden Direktur Media Nusantara Citra Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan anak usahanya telah selesai merampungkan RUPSLB dalam rangka transformasi menjadi spesialis digital grup.

RUPSLB menyetujui beberapa agenda penting Perseroan, yang meresmikan evolusi MSIN menjadi grup konten dan hiburan digital terbesar dan terintegrasi di Indonesia. Perseroan juga telah mengumumkan nama baru dan re-branding dari PT MNC Studios International Tbk menjadi PT MNC Digital Entertainment Tbk.

"Perubahan ini karena MSIN yang baru ini, MNC Digital merupakan seluruh digital bisnis MNC media, merupakan konsolidasi dari semua elemen media dan entertaiment berbasis digital disatukan di bawah nama baru MNC Digital Entertaiment karena mewakili semua media dan entertainment dalam grup yag basis digital," urainya saat memberikan keterangan pers, Jumat (11/3/2022).

Adapun, RUPSLB tersebut menyetujui tiga agenda, yakni perubahan nama perusahaan. Hal ini dirasa perlu karena mencerminkan dan menggambarkan struktur baru MSIN, yang terhitung sejak ditutupnya RUPSLB ini, telah berkembang dari kegiatan yang didorong oleh operasi dalam produksi dan distribusi konten & IP, manajemen bakat, sosial media & manajemen multi-channel network (MCN), gaming dan esports, diperbesar dengan penambahan platform premium AVOD & SVOD superapp terbesar di Indonesia, dan 7 online portal.

Agenda kedua yakni persetujuan perubahan pengurus perseroan. Hal ini memastikan fokus sekaligus menjamin kegesitan dalam beradaptasi di lanskap media dan teknologi yang berkembang pesat.

Terjadi perubahan pengurus pada pucuk pimpinan, Hary Tanoesoedibjo masuk sebagai Direktur Utama dan Ella Kartika yang tadinya sebagai Direktur Utama menjadi Direktur di perseroan.

Agenda terakhir merupakan agenda utama, yakni disetujuinya akuisisi saham RCTI+ (PT MNC Digital Indonesia), okezone.comsindonews.cominews.ididxchannel.comcelebrities.idsportstars.id, & BuddyKu (PT MNC Portal Indonesia), dan Vision+ (PT MNC OTT Network) ke dalam MSIN.

MSIN bakal bertindak sebagai platform utama untuk memaksimalkan monetisasi konten MSIN berjalan baik, yang pada akhirnya dapat secara signifikan meningkatkan basis audiens digital perseroan.

Direktur MNC Digital Entertainment Valencia Tanoesoedibjo menegaskan RUPSLB ini menjadi lambang milestone besar bagi MSIN, karena mengkonsolidasikan RCTI+, Vision+, dan berbagai portal di bawah Perseroan.

"Saya menantikan potensi positif besar yang akan terjadi atas konsolidasi ini untuk Grup. Secara keseluruhan, sinergi antara berbagai vertikal operasi MSIN dapat menciptakan aliansi optimal yang berpotensi untuk dapat membangun aliran monetisasi yang lebih besar untuk MSIN di masa mendatang," katanya.

Struktur pengurus perusahaan MSIN pasca RUPSLB ditunjukkan di bawah ini.

Komisaris Utama : Noersing
Komisaris : Liliana Tanaja
Komisaris Independen : Andry Wisnu Triyudanto

Direktur Utama : Hary Tanoesoedibjo
Direktur : Ella Kartika
Direktur : Valencia H. Tanoesoedibjo
Direktur : Dewi Tembaga
Direktur : Titan Hermawan
Direktur : Lina Priscilla Tanaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hary tanoe mnc
Editor : Dwi Nicken Tari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top