Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Komisaris 3 Emiten, Arif P. Rachmat Bakal Kawal Duit Rp35 Triliun

Saat ini tiga perusahaan yang dikawal Arif dengan jabatan sebagai komisaris dan komisaris utama, yakni Surya Esa Perkasa (ESSA), Triputra Agro Persada (TAPG), dan Dharma Satya Nusantara (DSNG).
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 17 Maret 2022  |  20:48 WIB
Komisaris Utama PT Triputra Agro Persada Tbk. (TAPG) Arif P. Rachmat - Bisnis.
Komisaris Utama PT Triputra Agro Persada Tbk. (TAPG) Arif P. Rachmat - Bisnis.

Bisnis.com, JAKARTA – Putra taipan Theodore Permadi Rachmat, Arif P. Rachmat baru saja ditunjuk menggantikan posisi Garibaldi Thohir di PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESS). Dengan jabatan baru tersebut, Arif bakal mengawal tiga perusahaan dengan kapitalisasi pasar sekitar Rp35 triliun.

Saat ini tiga perusahaan yang dikawal Arif dengan jabatan sebagai komisaris dan komisaris utama, yakni PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESSA), PT Triputra Agro Persada Tbk. (TAPG), dan PT Dharma Satya Nusantara Tbk. (DSNG).

Sampai dengan penutupan bursa pada Kamis (17/3/2022), kapitalisasi pasar ESSA mencapai Rp12,37 triliun. Harga sahamnya mengalami kenaikan 1,94 persen atau 15 poin ke posisi 790.

Kinerja saham ESSA cukup mentereng, dengan sepanjang 2022 sudah tumbuh 49,06 persen, dan dalam setahun tumbuh 259,09 persen.

Selanjutnya, TAPG memiliki kapitalisasi pasar senilai Rp15,78 triliun. Pada hari ini, saham TAPG mengalami penurunan tipis 0,62 persen atau 5 poin ke 795. Sepanjang 2022 berjalan, harga saham TAPG yang baru IPO tahun lalu ini sudah tumbuh 30,33 persen.

Adapun, saham DSNG memiliki kapitalisasi pasar Rp7,26 triliun. Pada Kamis harga sahamnya naik 0,74 persen atau 5 poin ke 685. Sepanjang 2022 berjalan, harga sahamnya sudah naik 37 persen. Namun, dibandingkan dengan tahun lalu baru tumbuh 16,10 persen.

Sebagai informasi, ESSA resmi merombak jajaran direksi dan komisaris melaui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). Pemegang saham ESSA menyetujui pengunduran diri Garibaldi Thohir sebagai Komisaris, Theodore Permadi Rachmat sebagai Wakil Presiden Komisaris, Kanishk Laroya sebagai Direktur.

ESSA kemudian menyetujui pengangkatan atas Arif Rachmat sebagai Komisaris, Kanishk Laroya sebagai Wakil Presiden Direktur, dan Prakash Chand Bumb sebagai Direktur, terhitung sejak ditutupnya RUPST sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan untuk tahun buku 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapitalisasi pasar tp rachmat surya esa perkasa
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top