Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aplikasi IPOT Eror, Nasabah Curhat di Twitter

Aplikasi investasi IPOT (Indo Premier Online Technology) besutan PT Indo Premier Sekuritas terpantau eror sejak Senin pagi (14/3/2022). Banyak warganet yang resah dan mencuitkan kekesalannya di Twitter.
Dewi Soemanegara
Dewi Soemanegara - Bisnis.com 14 Maret 2022  |  11:50 WIB
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Aplikasi investasi IPOT (Indo Premier Online Technology) besutan PT Indo Premier Sekuritas terpantau eror sejak Senin pagi (14/3/2022). Banyak warganet yang resah dan mencuitkan kekesalannya di Twitter.

Sejumlah pengguna aplikasi IPOT mengeluhkan lambatnya opening dan kesulitan untuk mengintip portofolio sehingga transaksi pun terhambat. Tidak hanya aplikasi IPOT yang melambat, laju situsnya pun terkendala.

Seperti yang dikeluhkan oleh salah satu pengguna aplikasi IPOT di Twitter, @ikurniawaaan yang menceracau "Buset pagi-pagi aplikasi IPOT @indopremier dah bermasalah aja. Login gak bisa-bisa," tulisnya.

Pengguna aplikasi IPOT lainnya, @micellarwateer mengeluh seringnya aplikasi eror dan tidak mendapatkan tanggapan yang memadai dari customer service. Ia mencuit "Highly not recommended @indopremier @IPOT_FUND Aplikasi error terus, giliran komplain malah koneksi internet yang disalahin, padahal yg komplain udah sana sini. Ga sekali dua kali kayak gini, tapi sering banget,".

Pihak perusahaan melalui akun Twitter resminya @indopremier menyarankan kepada pengguna untuk mengakses IPOT di Windows, sementara sedang dilakukan pemeriksaan jaringan lebih lanjut.

Aplikasi IPOT yang diluncurkan sejak Juni 2020 merupakan aplikasi investasi yang dilengkapi dengan robo trading dan charting dengan hasil riset terkini. Histori transaksi dan laporan gain/loss pun dapat dilihat secara detil, disertai dengan konten edukasi terintegrasi.

Sayangnya, aplikasi IPOT mendapatkan rating yang tidak terlalu gemilang. Di Apple Store untuk pengguna IOS misalnya, IPOT hanya memperoleh rating 3,4 dari skala 5. Dari sebanyak 5.400 rating yang masuk, sebagian besar mengeluhkan bug yang mengganggu, juga sulitnya registrasi dan login aplikasi.

Di Google Play Store, rating IPOT di angka 4 dari 42.564 review. Sejumlah pengguna juga mengeluhkan hal serupa, seperti performa aplikasi yang dinilai buruk, dan profil serta daftar saham yang kerap tidak muncul.

Hingga saat tulisan ini dibuat, warganet masih mencurahkan keluhan melalui Twitter. Pihak Indo Premier masih dalam proses konfirmasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investor twitter sekuritas indopremier
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top