Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arwana Citramulia (ARNA) Siapkan Capex Rp1 Triliun untuk Ekspansi hingga 2024

Arwana Citramulia (ARNA) perseroan berencana menambah kapasitas produksi hingga 14 juta meter persegi. Selain itu, perseroan juga memiliki rencana investasi jangka pendek di plant 6.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 08 Maret 2022  |  19:12 WIB
Chief Operating Officer (COO) PT Arwana Citramulia Tbk. (ARNA) Edy Suyanto (kiri) dan Chief Financial Officer (CFO) ARNA Rudy Sujanto dalam paparan publik Arwana Citramulia secara virtual, Selasa (8/3/2022). - Istimewa
Chief Operating Officer (COO) PT Arwana Citramulia Tbk. (ARNA) Edy Suyanto (kiri) dan Chief Financial Officer (CFO) ARNA Rudy Sujanto dalam paparan publik Arwana Citramulia secara virtual, Selasa (8/3/2022). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten keramik PT Arwana Citramulia Tbk. (ARNA) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) Rp1 triliun untuk ekspansi pabrik hingga 2024. Capex ini akan digunakan untuk meningkatkan produksi di Plant 5C dan 4C perseroan.

Chief Financial Officer Arwana Citramulia Rudy Sujanto menuturkan, perseroan berencana menambah kapasitas produksi hingga 14 juta meter persegi. Selain itu, perseroan juga memiliki rencana investasi jangka pendek di plant 6.

"Dengan demikian kami akan menambah kapasitas hampir 14 juta meter persegi, dengan capex mendekati Rp1 triliun. Investasi ini bukan seketika, tapi secara bertahap," ujar Rudy dalam paparan publik Arwana Citramulia, Selasa (8/3/2022).

Dia menjelaskan, emiten berkode saham ARNA ini menargetkan plant 5C perseroan dapat berproduksi pada Desember 2023, dan plan 4C pada 2024. Pihaknya juga menargetkan menambah kapasitas produksi di Jawa Barat.\

"Kami lakukan ini secara bertahap. Kami yakin net income kami tahun depan akan tumbuh lagi, paling tidak Rp700 miliar," ujarnya.

Rudy melanjutkan, investasi senilai Rp1 triliun ini bisa didanai secara internal oleh ARNA.

Adapun saat ini, Rudy mengatakan ARNA tengah melakukan investasi pada plant 5B, dengan capex senilai Rp300 miliar.

"Tidak kami habiskan semua di tahun ini. Tahun ini capex kami Rp150 miliar-Rp160 miliar untuk pembiayaan plan 5C dan sekitar Rp10 miliar untuk plant 1, 2 dan 4," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arwana citramulia arna
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top