Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siloam (SILO) Diprediksi Raih Pendapatan Rp8,4 Triliun

Grup Lippo Karawaci, PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) akan terus membangun rumah sakit baru.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  06:57 WIB
RS Siloam Semanggi - siloamhospitals
RS Siloam Semanggi - siloamhospitals

Bisnis.com, JAKARTA - Konsensus analis memprediksi pendapatan PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) akan terus meningkat pada tahun 2022 menjadi Rp8,4 triliun.

Hal itu turut berimbas positif terhadap PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) sebagai pemegang saham utama dengan kepemilikan saham sebesar 55,4 persen.

CEO LPKR sekaligus Presiden Komisaris SILO John Riady mengatakan bahwa kebutuhan sektor kesehatan diperkirakan akan terus bertumbuh di masa mendatang.

“Ke depan, kami melihat  adanya peningkatan dalam belanja kesehatan yang kini masih rendah yaitu sekitar 3 persen dari PDB. Saat ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan dan pencegahan penyakit seiring imbas pandemi," papar John dalam keterangan resmi, Rabu (23/2/2022).

John menyampaikan pihaknya melihat kebutuhan akan layanan rumah sakit masih sangat besar di Indonesia. Oleh karena itu, SILO akan terus membangun rumah sakit baru untuk memberikan akses bagi masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan yang berkualitas dan berstandar internasional.

SILO saat ini sudah mengelola dan mengoperasikan 40 rumah sakit di Indonesia, yang terdiri dari 14 rumah sakit di wilayah Jabodetabek dan 26 rumah sakit yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara.

Sementara itu, konsensus analis Bloomberg memperkirakan SILO pada tahun 2022 mampu membukukan pendapatan sebesar Rp8,41 triliun, naik dari estimasi pendapatan pada tahun 2021 yang sejumlah Rp8,3 triliun. Dari sisi belanja modal (capital expenditure/capex), SILO diperkirakan mengalokasikan Rp1 triliun pada tahun ini seperti tahun sebelumnya. 

"SILO pun diperkirakan meraih laba bersih Rp563,92 miliar dan EBITDA Rp1,88 triliun pada tahun ini," jelas laporan konsensus analis Bloomberg.

Dalam publikasi risetnya, RHB Sekuritas Indonesia juga memproyeksikan SILO mampu membukukan pendapatan Rp7,95 triliun dengan laba bersih Rp732 miliar pada tahun 2021. Pada tahun 2022, menurut riset RHB Sekuritas Indonesia, SILO berpotensi meraih pendapatan Rp8,74 triliun dan laba bersih Rp641 miliar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lippo group Kinerja Emiten lippo karawaci siloam siloam international hospital
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top