Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Triniti Land (TRIN) Siapkan Rencana Buyback Saham Rp60 Miliar

Buyback saham PT Perintis Triniti Properti Tbk. (TRIN) akan dilakukan secara bertahap pada tanggal 16 Februari 2022 hingga 16 Mei 2022.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 18 Februari 2022  |  17:22 WIB
Triniti Land (TRIN) Siapkan Rencana Buyback Saham Rp60 Miliar
Triniti Land - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Perintis Triniti Properti Tbk. (TRIN) berencana melakukan pembelian kembali (buyback) saham senilai Rp60 miliar.

Ishak Chandra, Presiden Direktur sekaligus CEO Perintis Triniti Properti menyebutkan, salah satu alasan perseroan melakukan aksi korporasi ini untuk menunjukkan komitmennya dalam rangka meningkatkan nilai pemegang saham dan menjaga kepercayaan publik.

Perseroan juga tengah fokus dengan berbagai pipeline untuk proyek-proyek baru yang berfokus pada sektor rumah tapak, logistic park dan juga data center.

“Melihat proyeksi keuangan kami lima tahun ke depan dan jumlah proyek baru yang akan kerjakan, kami melihat harga saham TRIN masih undervalue dibandingkan harga pasar sekarang. Ini yang membuat Perseroan berencana membeli kembali saham TRIN menjadi Saham Treasury” kata Ishak dalam siaran pers, Jumat (18/2/2022).

Selain itu, direksi melihat bahwa saat ini saham perseroan berada di harga yang baik dan wajar sehingga atas pertimbangan yang cermat dari direksi perseroan dan dengan mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Adapun, dana pembelian kembali saham direncanakan sebanyak-banyaknya sebesar Rp 60 miliar termasuk biaya transaksi pembelian kembali saham, komisi broker, serta biaya lain berkaitan dengan pembelian kembali saham.

“Seluruh dana yang digunakan untuk aksi korporasi ini berasal dari dana internal perusahaan,” jelasnya.

Perseroan jua telah menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia untuk melakukan pembelian kembali saham Perseroan.

Buyback saham tersebut, akan dilakukan secara bertahap pada tanggal 16 Februari 2022 hingga 16 Mei 2022 dengan memperhatikan undang-undang yang berlaku.

TRIN berkeyakinan bahwa pelaksanaan transaksi pembelian kembali saham ini tidak akan memberikan dampak negatif yang material terhadap kegiatan usaha perseroan mengingat modal kerja dan arus kas perseroan yang cukup untuk melaksanakan pembiayaan transaksi bersamaan dengan kegiatan usaha perseroan.

Pada penutupan perdagangan Jumat (18/2/2022), harga saham TRIN berhasil melambung 24,49 persen atau 120 poin ke 610 usai mengantongi pembelian oleh asing senilai Rp1,45 miliar.

Sepanjang 2022 berjalan, harga saham TRIN berhasil melonjak 145,97 persen dan selama setahun sudah naik 258,82 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Buyback buyback saham Perintis Triniti Properti triniti land
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top