Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Trimegah (TRIM) Imbau Kreditur Soal Akuisisi oleh Boy Thohir, Ini Daftar Krediturnya

Trimegah Sekuritas melaporkan Garibaldi 'Boy' Thohir akan mengambil alih sekitar 34,64 persen saham perseroan sehingga kreditur yang tidak setuju dapat menyampaikannya secara resmi.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 18 Februari 2022  |  10:45 WIB
Garibaldi "Boy" Thohir, Presiden Direktur Adaro Energy - Bisnis/Arif Budisusilo
Garibaldi "Boy" Thohir, Presiden Direktur Adaro Energy - Bisnis/Arif Budisusilo

Bisnis.com, JAKARTA - PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. (TRIM) mengimbau kreditur perseroan untuk menyampaikan keberatan atas rencana pengambilalihan perseroan oleh Garibaldi Thohir jika terdapat keberatan. Lantas, siapa saja kreditur TRIM?

Berdasarkan laporan keuangan perseroan kuartal III/2021, Trimegah tercatat memiliki beberapa kreditur yang berasal dari perbankan, kelembagaan, dan non-kelembagaan.

Dari perbankan, kreditur perseroan berasal dari dua bank swasta. Kreditur tersebut adalah PT Bank Victoria International Tbk., dan PT Bank Jtrust Indonesia Tbk.

Perseroan tercatat memiliki utang bank senilai Rp150 miliar terhadap dua bank tersebut hingga September 2021.

Selain itu, perseroan juga tercatat mendapatkan fasilitas kredit dari beberapa bank yang berakhir 2022 seperti dari PT Bank Jago Tbk., PT Bank CIMB Niaga Tbk., PT Bank Permata Tbk., PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., dan PT Bank MNC Internasional Tbk.

Sebagaimana diketahui, Direktur Utama Trimegah Sekuritas Stephanus Turangan dan Direktur Trimegah Sekuritas David Agus mengatakan, Garibaldi Thohir akan mengambil alih sekitar 34,64 persen saham perseroan.

"Dalam hal terdapat keberatan dari kreditur perseroan terhadap rencana pengambilalihan tersebut, keberatan itu agar disampaikan dalam bentuk tertulis kepada perseroan," ujar Stephanus dan David, Rabu (16/2/2022).

Keberatan ini berlaku dalam jangka waktu 14 hari kalender sejak tanggal pengumuman tersebut, atau sejak 16 Februari 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kredit garibaldi thohir trimegah securities
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top