Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Teken CSPA! Boy Thohir Akuisisi 36,64 Persen Saham Trimegah Sekuritas (TRIM)

Garibaldi Thohir menandatangani Perjanjian Jual Beli Bersyarat (CSPA) negosiasi atas rencana pengambilalihan TRIM dengan Advance Wealth Finance Ltd pada 22 Desember 2021.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 24 Desember 2021  |  07:57 WIB
Teken CSPA! Boy Thohir Akuisisi 36,64 Persen Saham Trimegah Sekuritas (TRIM)
Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir (tengah) didampingi CFO Lie Luckman (kiri) dan Wakil Presiden Direktur Christian Ariano Rachmat (kanan) menjawab pertanyaan awak media seusai RUPST di Jakarta, Selasa (30/4/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Garibaldi Thohir atau Boy Thohir mengakuisisi 36,64 persen saham dari perusahaan broker investasi PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM).

Berdasarkan pengumuman di keterbukaan informasi BEI, Jumat (24/12/2021), kakak kandung Menteri BUMN Erick Thohir tersebut telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Bersyarat (CSPA) negosiasi atas rencana pengambilalihan TRIM dengan Advance Wealth Finance Ltd sebagai penjual pada 22 Desember 2021.

Dalam pengumuman tersebut, Boy Thohir membeli 2,46 miliar saham milik penjual di TRIM yang merupakan 36,64 persen dari seluruh saham yang dikeluarkan oleh TRIM.

"Penyelesaian rencana pengambilalihan akan tunduk pada pemenuhan syarat dan kondisi pada CSPA, antara lain hasil penilaian kemampuan dan kepatutan sebagai pengendali perseroan telah disetujui OJK," demikian kutipan pengumuman tersebut.

Manajemen TRIM menuturkan, rencana pengambilalihan saat ini masih dalam proses dan tidak memiliki dampak terhadap kegiatan perseroan.

Sebelumnya, TRIM mendirikan perusahaan sekuritas baru (PSB) untuk melakukan spin off bisnis broker saham. Manajemen TRIM menyatakan telah mendirikan PSB pada 11 Oktober 2021.

Entitas anyar itu berdiri dengan modal dasar Rp4 miliar yang terbagi atas 80 juta saham dengan nilai nominal Rp50.

Adapun modal yang ditempatkan dan disetor mencapai Rp1 miliar terbagi atas 20 juta saham dengan nilai nominal Rp50. Mayoritas saham PSB anyar itu digenggam oleh TRIM sebesar 99,9 persen sedangkan 0,1 persen sisanya adalah Direktur Utama Trimegah Sekuritas Stephanus Turangan.

Manajemen mengatakan pendirian PSB adalah langkah awal perseroan untuk melakukan pemisahan kegiatan usaha atau spin off. Perseroan kini menjalankan kegiatan usaha sebagai perantara perdagangan efek dan penjamin emisi efek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi trimegah securities boy thohir
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top