Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nanotech Indonesia Global Incar Dana IPO Rp134,9 Miliar, Cek Penawarannya

Nanotech Indonesia Global yang segera IPO ini berdiri sejak 2019 dan bergerak di bidang jasa layanan teknologi riset dan pengembangan, rekayasa material dan nanoteknologi.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 08 Februari 2022  |  13:30 WIB
Nanotech Indonesia Global Incar Dana IPO Rp134,9 Miliar, Cek Penawarannya
Nanotech Indonesia Global - Dok.Perusahaan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan alam dan teknologi rekayasa lainnya, PT Nanotech Indonesia Global Tbk. bersiap menawarkan saham perdananya ke publik atau IPO.

Nanotech Indonesia Global akan menawarkan maksimal 1,28 miliar saham biasa atau hingga 29,99 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor perseroan ke publik. Nilai nominal saham yang akan ditawarkan ini adalah Rp10 setiap saham untuk seluruh saham baru.

Perseroan akan menawarkan sahamnya ke masyarakat dengan kisaran harga penawaran Rp95 sampai Rp105 per saham yang berlaku untuk seluruh saham baru.

"Jumlah seluruh nilai penawaran umum perdana saham ini adalah sebesar Rp134,92 miliar," kata manajemen dalam prospektusnya, Selasa (8/2/2022).

Sebagai pemanis, emiten yang juga melakukan aktivitas konsultasi manajemen ini akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,02 miliar waran seri I yang menyertai saham baru perseroan, atau maksimal 34,27 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Waran Seri I ini akan diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan. Setiap pemegang 10 saham baru perseroan, akan memperoleh 8 Waran Seri I, dengan setiap 1 Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru perseroan yang dikeluarkan dalam portepel.

Perseroan menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek dalam penawaran umum ini.

Sebagai informasi, Nanotech Indonesia Global berdiri sejak tahun 2019 dan bergerak di bidang jasa layanan teknologi riset dan pengembangan, rekayasa material dan nanoteknologi.

Sejak tahun 2019, bisnis perseroan terus menerus mengalami pertumbuhan. Saat ini, perseroan telah memiliki layanan riset dan pengembangan (R&D services) dan 3 layanan lainnya untuk tahap implementasinya.

Dalam tahap implementasi, perseroan memiliki 5 Strategic Business Unit (SBU) yang fokus untuk mencari solusi untuk pelanggan perseroan sesuai dengan kebutuhan pelanggan perseroan di bidangnya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo emiten baru emiten teknologi
Editor : Farid Firdaus
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top