Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BEI Gaet ISEI, Kadin dan Himbara Kolaborasi Cari SDM Unggul

Kerja sama ini mendorong dan membekali mahasiswa dengan pengalaman dan kompetensi akan kebutuhan dunia kerja era revolusi industri 4.0 sehingga mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  10:27 WIB
Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Laksono Widodo. BEI
Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Laksono Widodo. BEI

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Efek Indonesia menjalin kerjas ama peningkatan sumber daya manusia bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), ISEI dan Bank Himbara.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono Widodo mengatakan optimistis dengan perjanjian yang diteken oleh seluruh pihak. Baik dari pemerintah, dunia usaha, industri dan pendidikan.

"BEI menyambut baik ker jasama karena peningkatan sumber daya bukan hanya milik perguruan tinggi tapi akan maksimal jika didukung oleh kolaborasi dunia usaha dan industri," katanya Senin (24/1/2022).

Laksono menambahkan BEI sangat mendukung mahasiswa yang ingin belajar tentang industri pasar modal. Dia pun berharap kerja sama dapat memberikan nilai manfaat bagi kemajuan bangsa jndonesia.

Sementara itu, Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta Inarno Djajadi menambahkan kerja sama dibentuk agar bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Kerja sama ini mendorong dan membekali mahasiswa dengan pengalaman dan kompetensi akan kebutuhan dunia kerja era revolusi industri 4.0 sehingga mewujudkan sumber daya manusia yang unggul," katanya.

Inarno menilai kerjasama perlu untuk menyukseskan program MBKM pemerintah seperti magang dan peningkatan tridarma universitas. Kerjasama ini mencakup magang atau kegiatan edukasi bagi mahasiswa.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia pasar modal kadin
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top