Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Sesi I Mantul, TLKM Diborong Asing, Adaro Minerals (ADMR) Terbang

Sebanyak 278 saham terpantau menguat, 230 saham melemah dan 155 saham diperdagangkan stagnan pada akhir sesi I perdagangan hari ini.
Bursa Efek Indnesia (IDX)./ Dimas Ardian -Bloomberg
Bursa Efek Indnesia (IDX)./ Dimas Ardian -Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) bertahan di teritori positif pada akhir sesi I perdagangan Kamis (20/1/2022).

Berdasarkan data Bloomberg, pada 11.31 WIB IHSG menguat 0,59 persen atau 38,84 poin ke 6.630,82. Sebanyak 278 saham terpantau menguat, 230 saham melemah dan 155 saham diperdagangkan stagnan.

Investor asing terpantau membukukan aksi beli bersih di seluruh pasar Rp110,56 miliar. Saham PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) menjadi yang paling banyak diakumulasi investor asing senilai Rp116,4 miliar. Menyusul saham PT Bank Jago Tbk. (ARTO) yang dibeli Rp108,5 miliar.

Adapun tiga saham berhasil menempati posisi teratas dalam daftar top gainers, yaitu PT Perintis Triniti Properti Tbk. (TRIN), PT Perdana Karya Perkasa Tbk. (PKPK) dan PT Adaro Minerals Indonesia Tbk. (ADMR). Ketiga saham ini masing-masing menguat 20,90 persen, 17,65 persen dan 12,36 persen.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menjelaskan perkembangan laju IHSG hingga saat ini masih menunjukkan belum akan meninggalkan rentang konsolidasi wajarnya.

Hari ini pergerakan IHSG akan diwarnai oleh rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir belum akan mengalami perubahan, di sisi lain tercatatnya capital inflow secara year to date masih menunjukkan minat investor asing yang masih cukup besar ke dalam pasar modal Indonesia.

Menurutnya IHSG masih memiliki peluang untuk kembali pada jalur uptrend jangka pendeknya, hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang 6.518 – 6.725.

Adapun saham-saham yang menjadi rekomendasi antara lain ITMG, BBCA, TBIG, AALI, GGRM, BBNI dan BSDE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper