Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Grup Triputra (DRMA) Anggarkan Capex Rp247 Miliar Tahun Ini, Mau Dipakai Apa Ya?

Salah satu alokasi belanja mocal Dharma Polimetal (DRMA) adalah untuk pembangunan pabrik baru dan pembelian mesin-mesin baru untuk memproduksi komponen yang baru.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  17:49 WIB
Suasana pabrik calon emiten komponen otomotif, PT Dharma Polimetal Tbk. Entitas Grup Triputra ini akan melakukan penawaran umum perdana (IPO) saham pada akhir 2021.  - Perseroan.
Suasana pabrik calon emiten komponen otomotif, PT Dharma Polimetal Tbk. Entitas Grup Triputra ini akan melakukan penawaran umum perdana (IPO) saham pada akhir 2021. - Perseroan.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten komponen otomotif PT Dharma Polimetal Tbk. (DRMA) akan menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) hingga Rp247,1 miliar pada 2022. Sebagian akan digunakan untuk membangun pabrik baru.

Presiden Direktur Dharma Polimetal Irianto Santoso menjelaskan perseroan optimistis kinerja perseroan pada 2022 akan lebih baik dibandingkan dengan 2021.

"Kami berharap dan menargetkan kinerja tahun ini dapat tumbuh lebih tinggi dibanding pertumbuhan market otomotif itu sendiri, baik untuk roda empat maupun roda dua," jelasnya kepada Bisnis, Selasa (18/1/2022).

Irianto menerangkan dalam mencapai target tersebut, penjualan komponen dari segmen roda empat akan tumbuh luar biasa karena tahun ini selain mendapatkan pelanggan baru untuk roda empat, perseroan juga mendapatkan produk-produk baru dari pelanggan-pelanggan roda empat yang sudah ada.

Emiten berkode DRMA ini baru saja melakukan IPO pada Desember 2021. Perseroan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp353 miliar. Sesuai dengan tujuan penggunaan dana IPO yang tercantum di Prospektus, sebagian besar dana atau 70 persen akan digunakan untuk belanja modal atau sebesar Rp247,1 miliar di perusahaan induk.

Terkait dengan ekspansi bisnis, perseroan bakal membangun pabrik baru dan pembelian mesin-mesin baru untuk memproduksi komponen yang baru.

Selain itu, dana hasil IPO dipakai untuk peningkatan setoran modal di perusahaan anak. Anak usaha juga akan menggunakan dana setoran modal tersebut untuk pembelian lahan dan pembangunan pabrik baru serta pembelian mesin mesin baru.

"Hal guna meningkatkan kapasitas dari produk yang sudah ada dan juga untuk produk produk baru yang kami dapat dari pelanggan-pelanggan kami, baik untuk roda empat maupun roda dua," urainya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja modal Dharma Polimetal DRMA
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top