Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertama di 2022, Ace Hardware (ACES) Buka Gerai Baru di Surabaya

Ace Hardware (ACES) akan meresmikan pembukaan gerai pada Kamis, 20 Januari 2022 mendatang.
Peresmian pembukaan gerai baru Ace Hardware (ACES) di Manado./Istimewa
Peresmian pembukaan gerai baru Ace Hardware (ACES) di Manado./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) mengumumkan akan membuka gerai baru pertama pada tahun 2022 di daerah Surabaya, Jawa Timur.

Sekretaris Perusahaan Ace Hardware Indonesia Helen Tanzil dalam keterbukaan informasi, Selasa (18/1/2022) menyampaikan rencana tersebut. Emiten berkode saham ACES tersebut akan meresmikan pembukaan gerai pada Kamis, 20 Januari 2022 mendatang.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa pada tanggal 20 Januari 2022, PT Ace Hardware Indonesia, Tbk. (Perseroan) akan membuka gerai baru Ace pertama di tahun ini,” tulis Helen dikutip pada Selasa (18/1/2022). 

Pada keterbukaan informasi disebutkan, gerai baru tersebut tepatnya berlokasi di Margorejo, Surabaya, Jawa Timur dengan luas sekitar 700 meter persegi. 

Setelah dibukanya gerai baru tersebut, Helen menyampaikan bahwa perseroan memiliki total 217 gerai. 

Sebelumnya, pada akhir tahun 2021 ACES mengumumkan telah menutup gerai yang berada di Marvel City Mall, Surabaya, Jawa Timur dengan luas sekitar 2.563 meter persegi karena masa sewa yang telah berakhir. 

Adapun analis Samuel Sekuritas Indonesia Calista Muskitta dalam risetnya mengatakan ACES berupaya memperkuat penjualan online selama PPKM darurat demi mengkompensasi penutupan gerai-gerai fisik. 

"Kami memperkirakan ACES akan terus berupaya meningkatkan penjualan online-nya, mengingat adanya sejumlah konsumen yang mengubah kebiasaan berbelanjanya dari belanja offline menjadi online," ujar Calista. 

Samuel Sekuritas Indonesia memproyeksikan pendapatan ACES akan turun menjadi Rp6,77 triliun di akhir 2021, dari Rp7,41 triliun pada akhir 2020. Begitu pula dengan laba ACES yang diperkirakan akan turun dari Rp732,5 miliar, menjadi Rp541,5 di 2021. 

"Kami menurunkan rekomendasi kami ke hold untuk ACES dengan target price Rp1.340," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper