Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita (WSKT) Siap Jual 55 Persen Saham Tol Cimanggis-Cibitung

Waskita Toll Road telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Bersyarat (PJBB) dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dalam rangka divestasi 55 persen kepemilikan WTR pada PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT).
Gerbang Tol Cimanggis 2, ruas tol Jagorawi/Jasamarga
Gerbang Tol Cimanggis 2, ruas tol Jagorawi/Jasamarga

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten BUMN konstruksi, PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) melalui anak perusahaannya PT Waskita Toll Road (WTR) resmi menandatangani Perjanjian Jual Beli Bersyarat (PJBB) dalam rangka melepas 55 persen saham mtol Cimanggis-Cibitung.

Waskita Toll Road telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Bersyarat (PJBB) dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dalam rangka divestasi 55 persen kepemilikan WTR pada PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT), Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang memiliki hak konsesi atas ruas tol Cimanggis Cibitung.

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan transaksi divestasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen perseroan untuk menyehatkan keuangan Waskita yang terealisasi di awal tahun 2022 ini.

“Waskita menargetkan untuk mendivestasikan 13 ruas tol sejak tahun 2021 hingga 2026. Setelah sukses melaksanakan 4 divestasi tol di tahun 2021, tahun ini Waskita optimistis dapat menyelesaikan proses divestasi atas 3-4 ruas tol yang salah satunya adalah divestasi CCT," ujarnya, Kamis (13/1/2022).

Untuk divestasi jalan tol lainnya, saat ini WSKT dalam tahap diskusi dan negosiasi dengan para calon investor.

Selanjutnya Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Karya Taufik Hendra Kusuma juga menambahkan bahwa perseroan dan SMI akan melaksanakan penandatanganan Akta Jual Beli (AJB) yang ditargetkan selesai pada semester I/2022.

Setelah transaksi ini selesai, maka struktur kepemilikan pada CCT terdiri dari SMI sebesar 55 persen, WTR sebesar 35 persen serta pemegang saham lainnya sebesar 10 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper