Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Sebuah alat berat (tower crane) milik PT Adhi Karya (Persero) Tbk mengangkut bahan bangunan di sebuah proyek gedung bertingkat di Jakarta. - Antara / Widodo S. Jusuf
Lihat Foto
Premium

Adu Kuat BUMN ADHI dan WIKA Memburu Kontrak Baru 2022

Wikaya Karya dan Adhi Karya mengincar nilai kontrak baru bertumbuh pada 2022 sehingga turut mengerek kinerja keuangan dan prospek sahamnya.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com
12 Januari 2022 | 06:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten BUMN kontraktor PT Adhi Karya (Persero) Tbk. dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. agresif memburu nilai kontrak baru pada 2022.

Sekretaris Perusahaan Adhi Karya Farid Budiyanto mengatakan ADHI membidik perolehan kontrak baru senilai Rp24 triliun-Rp28 triliun pada 2022. Target kontrak baru itu tumbuh 20 persen-25 persen dari realisasi kontrak baru yang didapatkan perseroan pada 2021.

Adapun, emiten dengan kode saham ADHI ini juga memiliki potensi perolehan kontrak baru yang akan ditangkap tahun ini setelah terjadi pergeseran kontrak baru 2021 dan beberapa proyek pembangunan jalan tol senilai Rp9 triliun.

“Sehingga target perolehan kontrak baru tahun 2022 sebesar Rp24 triliun-Rp28 triliun,” kata Farid kepada Bisnis, Selasa (11/1/2022).

Lebih lanjut, tahun ini ADHI menargetkan kontrak baru dari proyek jalan, gedung, serta proyek infrastruktur lainnya seperti irigasi, landfill, jaringan gas rumah tangga, dan lainnya. Dilihat dari sumbernya, kontrak baru yang diincar ADHI tahun ini berasal baik dari pemerintah, BUMN, maupun swasta.

Mengenai perolehan kontrak baru pada 2021, Farid menyampaikan realisasinya agak meleset dari target karena terdapat penundaan beberapa proyek. Lagipula, kondisi pada 2021 disebut masih penuh tantangan bagi perusahaan kontraktor.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top