Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Destinasi Tirta (PDES) Perkuat Bisnis di Thailand, Vietnam dan Malaysia

PDES akan fokus kepada negara-negara yang telah membuka perbatasan dengan kebijakan yang ramah bagi turis asing sebagai titik pemulihan awal.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  17:09 WIB
Pulau Rangyai, Thailand - Istimewa
Pulau Rangyai, Thailand - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten jasa pariwisata, PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk. (PDES) menyambut vaksinasi Covid-19 booster yang dilaksanakan pemerintah RI. Perseroan juga terus kembangkan teknologi dalam memenuhi pengalaman wisata pelanggannya.

VP Brand and Communication Panorama Groups AB Sadewa menjelaskan, program vaksinasi Covid-19 booster akan memberikan persepsi positif ke luar negeri bahwa Indonesia negara yang aman.

"PDES sebagai perusahaan yang khusus menangani wisatawan mancanegara memandang booster akan memberikan nilai positif bagi pariwisata indonesia, tinggal aturannya yang harus dibuat friendly," paparnya kepada Bisnis, Rabu (12/1/2022).

Di saat masih menghadapi dampak pandemi, emiten berkode PDES ini tetap fokus pada inbound tourism atau turis mancanegara, tetapi juga akan mengoperasikan tur dalam negeri untuk pasar domestik atau wisatawan nusantara.

PDES juga fokus kepada negara-negara yang telah membuka perbatasan dengan kebijakan yang ramah bagi turis asing sebagai titik pemulihan awal.

"Sebagai informasi PDES saat ini beroperasi di Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Sepanjang November dan Desember 2021 lalu, PDES Thailand telah kembali mendatangkan tamu asing dari sumber pasar di sektor Eropa," katanya.

Dia menjelaskan untuk target pertumbuhan sebetulnya agak sulit karena belum dapat melihat 2020 dan 2021 sebagai acuan.

"Secara umum kita sedang dalam fase pemulihan untuk menuju fase normalisasi ke kinerja 2019 atau ke kinerja sebelum pandemi," urainya.

Secara umum, pendapatan PDES sebesar Rp461,92 miliar pada 2019. Pendapatan anak usaha PT Panorama Sentrawisata Tbk. itu melorot seiring dengan pelemahan kinerja paket perjalanan wisata. Segmen ini menopang 87 persen terhadap total pendapatan PDES.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata destinasi tirta nusantara Vaksin Booster
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top