Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Destinasi Tirta (PDES) Perkuat Bisnis di Thailand, Vietnam dan Malaysia

PDES akan fokus kepada negara-negara yang telah membuka perbatasan dengan kebijakan yang ramah bagi turis asing sebagai titik pemulihan awal.
Pulau Rangyai, Thailand/Istimewa
Pulau Rangyai, Thailand/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten jasa pariwisata, PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk. (PDES) menyambut vaksinasi Covid-19 booster yang dilaksanakan pemerintah RI. Perseroan juga terus kembangkan teknologi dalam memenuhi pengalaman wisata pelanggannya.

VP Brand and Communication Panorama Groups AB Sadewa menjelaskan, program vaksinasi Covid-19 booster akan memberikan persepsi positif ke luar negeri bahwa Indonesia negara yang aman.

"PDES sebagai perusahaan yang khusus menangani wisatawan mancanegara memandang booster akan memberikan nilai positif bagi pariwisata indonesia, tinggal aturannya yang harus dibuat friendly," paparnya kepada Bisnis, Rabu (12/1/2022).

Di saat masih menghadapi dampak pandemi, emiten berkode PDES ini tetap fokus pada inbound tourism atau turis mancanegara, tetapi juga akan mengoperasikan tur dalam negeri untuk pasar domestik atau wisatawan nusantara.

PDES juga fokus kepada negara-negara yang telah membuka perbatasan dengan kebijakan yang ramah bagi turis asing sebagai titik pemulihan awal.

"Sebagai informasi PDES saat ini beroperasi di Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Sepanjang November dan Desember 2021 lalu, PDES Thailand telah kembali mendatangkan tamu asing dari sumber pasar di sektor Eropa," katanya.

Dia menjelaskan untuk target pertumbuhan sebetulnya agak sulit karena belum dapat melihat 2020 dan 2021 sebagai acuan.

"Secara umum kita sedang dalam fase pemulihan untuk menuju fase normalisasi ke kinerja 2019 atau ke kinerja sebelum pandemi," urainya.

Secara umum, pendapatan PDES sebesar Rp461,92 miliar pada 2019. Pendapatan anak usaha PT Panorama Sentrawisata Tbk. itu melorot seiring dengan pelemahan kinerja paket perjalanan wisata. Segmen ini menopang 87 persen terhadap total pendapatan PDES.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper