Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adaro Energy (ADRO) Gelar RUPSLB 9 Februari, Ganti Komisaris?

Adaro dalam pengumumannya menyampaikan akan menggelar RUPSLB pada 9 Februari 2022, pukul 09.00 WIB-11.00 WIB.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 04 Januari 2022  |  08:01 WIB
Kegiatan pertambangan batu bara di wilayah operasional PT Adaro Energy Tbk. - adaro.com
Kegiatan pertambangan batu bara di wilayah operasional PT Adaro Energy Tbk. - adaro.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pertambangan PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 9 Februari 2022.

Direksi Adaro dalam pengumumannya menyampaikan akan menggelar RUPSLB pada 9 Februari 2022, pukul 09.00 WIB-11.00 WIB. Tempat di PT Kustodian Sentral Efel Indonesia (KSEI), Jakarta.

"Rapat akan diselenggarakan sepenuhnya secara elektronik melalui fasiltas Electronic General Meeting System KSEI (eASY.KSEI) yang disediakan oleh KSEI," papar keterangan tertulis Adaro, Senin (3/1/2022).

Pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili dalam RUPSLB Adaro adalah pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada tanggal 17 Januari 2022 sampai dengan pukul 16:00 WIB

Pemegang Saham atau lebih yang mewakili 1/20 (satu per dua puluh) atau lebih dari jumlah seluruh saham dengan hak suara yang sah, dapat menyampaikan usulan mata acara Rapat secara tertulis kepada Direksi Adaro selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sebelum tanggal Pemanggilan Rapat.

Adaro belum menjelaskan agenda RUPSLB bulan depan. Ada kemungkinan RUPSLB akan memutuskan status Raden Pardede undur, yang diri dari jabatannya sebagai Komisaris Independen Adaro Energy.

Sekretaris Perusahaan Adaro Energy Mahardika Putranto menyampaikan pada 11 November 2021, ADRO telah menerima surat permohonan pengunduran diri Raden Pardede, selaku Komisaris Independen Adaro.

"Adaro mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi atas segala usaha dan upaya, serta kinerja dan sumbangsih Bapak Dr. Ir. Raden Pardede semasa beliau menjabat sebagai Komisaris Independen perseroan," paparnya dalam surat ke Bursa Efek Indonesia, Rabu (15/12/2021).

Raden Pardede saat ini masih menjabat sebagai Komisaris Independen PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA). Terakhir, BBCA melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 23 September 2021.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adaro rupslb adaro energy
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top